Membentuk Keakraban Anggota Muda Melalui Welcome Party Garuda Sakti Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Setelah serangkaian proses seleksi anggota muda, periode kepengurusan Garuda Sakti PSDKU UNAIR di Banyuwangi tahun 2020 dibuka dengan kegiatan Welcome party. Kegiatan yang diprakarsai oleh Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) telah terlaksana pada Sabtu, (22/02/2020) di Pantai Cemara Banyuwangi.

Mengawali kegiatan, semua anggota Garuda Sakti berkumpul di titik lokasi yang sudah ditentukan oleh panitia. Eqia Arum selaku Kepala Divisi PSDM dalam sambutannya menyampaikan bahwa  yang melatarbelakangi kegiatan welcome party itu adalah sebagai kegiatan untuk memperkenalkan anggota muda dan pengurus lama.

“Anggota muda perlu mendapat bimbingan yang lebih agar dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan Garuda Sakti,” ujarnya.

Pola komunikasi antar sesama pengurus akan berjalan baik jika dibarengi dengan rasa memiliki di semua anggota. Kerja sama lintas divisi akan sering melibatkan anggota, yang mana anggota terlibat diharapkan untuk aktif dalam memberikan informasi dan totalitas dalam bekerja sama.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat tersebut juga menyinggung bahwa selain hal diatas, anggota juga perlu rekreasi agar semakin banyak kreasi yang ada di Garuda Sakti. Untuk menyongsong satu tahun kepengurusan kedepan, Divisi PSDM sudah menyiapkan serangkaian kegiatan, yang mana secara garis besar berfokus membentuk kerekatan antar sesama anggota.

“InshAllah bulan depan akan dilaksanakan upgrading dan dilanjutkan dengan temu ramah bersama pengurus Garuda Sakti dari Surabaya,” tandasnya.

Untuk menghilangkan kejenuhan, beberapa games kecil turut dimainkan disela-sela welcome party tersebut. Pada akhirnya interaksi dan kerja sama sesama anggota menjadi poin dalam kegiatan tersebut.

Menutup kegiatan welcome party tersebut, semua anggota disuguhi dengan rujak sembari menikmati angin laut.

Sebelum kegiatan tersebut dibubarkan, Eqia berpesan agar acara ini dapat dimaknai dengan baik oleh semua anggota Garuda Sakti. “Garuda Sakti akan terus berbenah membulat tekad dan nyali untuk kebanggaan Universitas Airlangga”, pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Suryadiningrat

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).