Kemeriahan Hari Kedua AEE Kenalkan Fakultas dan Program Studi di UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Bramantio, M.Hum sedang mempresentasikan profil Fakultas Ilmu Budaya UNAIR dalam acara AEE di Airlangga Convention Center. (Foto: PIH UNAIR)

UNAIR NEWS – Masih dalam rangkaian acara Airlangga Education Expo, hari kedua pada Sabtu (22/2/2020) terdapat pengenalan fakultas dan program studi di UNAIR. Tak tanggung-tanggung, terdapat 14 fakultas dan PSDKU UNAIR yang akan memaparkan informasi terkait program studi di tiap-tiap fakultas.

Dari 14 fakultas, total ada sembilan fakultas yang melakukan presentasi pada hari Sabtu (22/2/2020). Sebanyak sembilan fakultas itu antara lain Fakultas Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, Farmasi, Perikanan dan Kelautan, Sains dan Teknologi, Kedokteran, dan Kesehatan Masyarakat.

Disusul kemudian presentasi dari dua fakultas sosial dan humaniora yakni Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Budaya. Lalu, sebanyak lima fakultas lainnya yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Vokasi, Psikologi, Ekonomi dan Bisnis, dan Keperawatan, akan memaparkan presentasi di hari terakhir AEE pada Minggu (23/02/2020).

Dalam presentasi itu, masing-masing perwakilan fakultas menjelaskan informasi di panggung AEE, seperti program studi; program internasional seperti student exchange, student outbound, student inbound; fasilitas-fasilitas, seperti ruang kelas, gedung, dan laboratorium; kegiatan organisasi mahasiswa tiap fakultas; beasiswa; prospek kerja lulusan; serta prestasi, inovasi dan kegiatan penelitian yang sudah dicapai oleh 14 fakultas

Beragam cara yang dilakukan untuk memaparkan informasi fakultas, seperti memaparkan video fakultas, infografis, dan peragaan properti yang menggambarkan aktivitas studi di fakultas. Salah satu peragaan yang dipakai untuk presentasi digunakan oleh Fakultas Hukum. Perwakilan fakultas ini memperlihatkan model peradilan di Mahkamah Konstitusi (MK) lengkap dengan pakaian jaksa, terdakwa, dan meja sidang layaknya sidang sesungguhnya.

Dosen FH UNAIR Dr. Aktieva Tri Tjitrawati, S.H., M. Hum menjelaskan, lulusan hukum UNAIR yang terkemuka adalah ketua Mahkamah Agung Indonesia.

“Prospek kerja lulusan hukum itu sangat luas. Banyak bidang yang bisa dimasuki lulusan hukum tapi tidak semua jurusan bisa dimasuki,” paparnya.

Lalu pemaparan dari FKG UNAIR oleh Dr. Anis Irmawati, drg, M.Kes. Ia menjelaskan adanya fasilitas riset center yang bisa digunakan oleh mahasiswa untuk penelitian. Harapannya setelah pemaparan informasi fakultas di UNAIR, siswa bisa memutuskan mau melanjutkan studi di program studi dan fakultas yang diinginkan.

Selain presentasi masing-masing falkultas, siswa yang dating di gelaran AEE juga bisa datang ke stan fakultas yang mereka inginkan. Mereka dapat bertanya kepada mahasiswa maupun dosen tiap fakultas lebih detail tentang informasi fakultas tersebut. (*)

Penulis : R. Dimar Herfano Akbar

Editor   : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).