Ribuan Pelajar SMA Berebut Golden Ticket Masuk UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ribuan siswa dari berbagai SMA sederajat memadati Airlangga Convention Center dalam acara AEE 2020. (Foto: Alifian Sukma)

UNAIR NEWS – Sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia, Universitas Airlangga (UNAIR) kembali sukses menggelar acara tahunan bertajuk Airlangga Education Expo. Acara ini menjadi salah satu wujud upaya UNAIR untuk menjaring bibit-bibit unggul. Acara yang diadakan di Airlangga Convention Center (ACC) ini diadakan selama tiga hari berturut-turut.

Acara di hari pertama pada Jumat (21-02-2020) berlangsung meriah. Ribuan peserta yang terdiri dari pelajar, guru, hingga kepala sekolah dari berbagai SMA di Jawa Timur nampak memadati ruangan ACC sejak siang hari. Acara dibuka dengan penampilan tari tradisional oleh UKM UKTK UNAIR, diikuti upacara simbolis pembukaan oleh rektor UNAIR, Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., M.T., Ak., CMA, beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu, Prof. Nasih memimpin berlangsungnya walk in interview yang diikuti puluhan pelajar berprestasi. Para pelajar yang memenuhi persyaratan, mendapatkan golden ticket masuk UNAIR.

“Hari pertama ini, totalnya ada 31 peserta SNMPTN yang berhasil mendapatkan golden ticket. Hal ini merupakan peningkatan dari tahun lalu, karena memang lebih banyak yang sudah mendapatkan informasi,” jelas Prof. Nasih.

“Peningkatan ini merupakan hal yang bagus dan bukan sebuah masalah, mengingat para penerima golden ticket ini memang memiliki prestasi yang baik,” lanjutnya.

Pada hari pertama, penerima golden ticket merupakan para pelajar yang pernah menjabat sebagai ketua OSIS. Selain itu, para peserta yang menduduki peringkat pertama hingga kelima di sekolah dan memilih prodi baru UNAIR juga mendapat kesempatan mendapatkan golden ticket.

“Dasarnya kualitas, karena tentu tidak mudah bagi mereka untuk memenuhi persyaratan yang ada. Prestasi tersebut tentu saja membanggakan dan bisa dilanjutkan di UNAIR,” tegas Prof. Nasih.

Selain pembagian golden ticket, acara juga diramaikan oleh puluhan stand dari berbagai fakultas maupun lembaga di UNAIR. Setiap stand mencoba menarik antusiasme pengunjung dengan dekorasi menarik dan beberapa simulasi terkait bidang masing-masing. Para peserta pun terlihat bersemangat mengunjungi setiap stand dan mendapatkan banyak informasi baru.

Sebagai informasi, rangkaian acara AEE akan kembali dilanjutkan pada Sabtu (22-02-2020) dan Minggu (23-02-2020). Pada hari kedua dan ketiga, peserta akan mendapat kesempatan untuk mengenal setiap fakultas di UNAIR dan mengikuti talk show dengan bermacam topik. Di antaranya, tips memilih jurusan, takhshow beasiswa UNAIR, student exchange, hingga presentasi dari masing-masing fakultas di UNAIR. (*)

Penulis : Sukma Cindra Pratiwi

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).