Perkuat Kekeluargaan, Pengurus KM UNAIR Banyuwangi Gelar Camping Santai di Hutan Pinus

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu potret kegiatan Camping santai KM PSDKU UNAIR Banyuwangi. (Foto: Arsip KM PSDKU)

UNAIR NEWS Solidaritas dan sinergisme anggota, merupakan syarat wajib sebuah organisasi dalam mencapai tujuan bersama dan menghadapi berbagai dinamika dalam organisasi. Oleh karena itu, pengurus Keluarga Mahasiswa (KM) UNAIR Banyuwangi tahun 2020, melalui kementerian PSDM (Pengembangan Sumberdaya Mahasiswa) mengadakan kegiatan Camping di Hutan Pinus pada Sabtu–Minggu (16-17/02).

Kegiatan bertajuk upgrading itu, dilaksanakan di daerah wisata Hutan Pinus Suko Kecamatan Kalipuro Banyuwangi. Acara tersebut bertujuan untuk merekatkan dan saling mengenalkan antar anggota sehingga dapat memaksimalkan kinerja KM selama satu periode ke depan. Terlebih pengurus KM mengemban tugas berat sebagai Organisasi Mahasiswa tertinggi yang mengatur seluruh kegiatan kemahasiswaan di PSDKU Universitas Airlangga Banyuwangi.

Saat ditemui tim UNAIR NEWS pada selasa(18/02), Faturrahman Alsafa selaku ketua pelaksana pada kegiatan mengatakan, diadakan kegiatan itu bertujuan untuk merekatkan setiap anggota. Sehingga susunan acara yang dibuat lebih ringan.

Upgrading tahun ini lebih menekankan untuk merekatkan tiap anggota dan mengenalkan satu sama lain, sehingga susunan acaranya juga lebih santai dan ringan,” tutur Fatur.

Selain susunan acaranya yang memang untuk bersenang-senang, tambah Fatur, jalur tracking juga tidak seekstrem tahun lalu. Pasalnya, bedasarkan evaluasi tahun lalu, banyak yang tidak kuat dan kelelahan sehingga pada tahun ini dibuat lebih pendek untuk trackingnya.

Konsep santai dari upgrading pengurus KM tahun 2020, sambungnya, memang bertujuan untuk merekatkan melalui memperbanyak ruang interaksi satu sama lain secara alami. Dengan itu, bisa menciptakan keakraban antar anggota.

“Dibuat lebih santai untuk memperbanyak interaksi sesama anggota sehingga bisa lebih nyaman dan solid,” ujar Fatur.

Susunan acara, jelasnya, meliputi penyampaian kesan dan pesan anggota selama 1 bulan menjabat. Disambung dengan sharing bersama dosen pembimbing. Untuk malam hari, diadakan bakar ikan yang ditutup dengan senam pagi dan tracking pada keesokan harinya.

Menutup perjumpaan dengan tim UNAIR NEWS Fatur berharap dengan adanya upgrading ini pengurus KM 2020 lebih solid, lebih kompak, dan siap menghadapi kepengurusan selama satu periode ke depan.

“Semoga pengurus lebih solid lebih, kompak, tidak meremehkan tugas dan pekerjaan satu sama lain sehingga KM bisa lebih berperan dalam memajukan PSDKU Ini,” tutup Fatur.(*)

Penulis: Ivan Syahrial Abidin

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu