KSR-PMI UNAIR Tentukan Arah Baru Perkembangan Organisasi Lewat Rapat Kerja

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto bersama pengurus dan Anggota KSR-PMI Sub Unit UNAIR Surabaya

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Sub Unit Universitas Airlangga Surabaya, melakukan Rapat Kerja di Villa Chandra, Pacet, Mojokerto pada 7-9 Februari lalu. Kegiatan tersebut dilakukan di awal tahun karena bertujuan untuk menentukan arah perkembangan di organisasi.

Saat ditemui UNAIR NEWS pada pekan lalu, Farid Enggal Dwiyanto selaku Ketua KSR-PMI UNAIR periode 2020 mengungkapkan, bahwasanya kegiatan raker tersebut membahas segala kebutuhan organisasi mulai dari PD-PRT hingga GBHO.

“PD-PRT tersebut sebagai landasan jalannya KSR selama satu tahun kedepan, sedangkan GBHO merupakan garis besar haluan organisasi, yang dimana 5 tahun kedepan pmi akan berjalan kearah mana serta output yang ingin dihasilkan seperti apa,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam kegiatan tersebut juga terdapat hiburan yang bertujuan untuk mengikatkan atau mengakrabkan tali persaudaraan baik anggota maupun alumni, serta menjalin silaturahmi. Pada periode ini, proker yang akan dilaksanakan bersifat variatif tergantung sie yang bersangkutan.

“Mulai dari PSDM ada proker Qtime untuk perekatan, Latbang ada latihan rutin setiap dua minggu sekali, dan yang akan berbeda pada periode ini yaitu GE (Grand Event). GE ini setiap tahunnya berbeda tergantung kepengurusan tersebut. Dan rencananya untuk tahun ini akan  hadir berupa lomba tingkat KSR dengan sasaran Perguruan tinggi se-Nasional,” jelas mahasiswa yang akrab disapa Farid tersebut.

Target organisasi yang dirancang pada periode ini, sambung Farid, akan lebih berfokus pada Grand Design tahun lalu. Yakni akan diangkat lagi pada tahun ini yaitu Sinergis dan Prestasi. Dalam perwujudan Sinergis itu sendiri, KSR-PMI berusaha untuk merancang sinergis kepada Desa binaan.

“Kemudian untuk fokus prestasi, kami berharap dari KSR sendiri bisa menyumbangkan prestasi ke kemahasiswaan dengan dua cara yaitu pertama dengan mengikuti lomba, sebagai upaya meningkatkan gelar juara yang telah dicapai di tahun sebelumnya, serta yang kedua yaitu realisasi GE,” lanjutnya.

Salah satu strategi untuk mencapai target yang telah dirancang, KSR-PMI mengadakan peningkatan kapasistas kualitas anggota, dengan cara mengikuti spesialis PP (Pertolongan Pertama) yang jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, juga latihan rutin yang diadakan dihadiri lebih dari indikator yang ingin dicapai.

“Besar harapan untuk anggota baru, agar tulus dalam mengemban amanah. Karena ketika telah tulus untuk masuk ke organisasi, maka akan berjalan tanpa adanya paksaan. Selain itu ketika rasa nyaman dan juga kekeluargaan telah dibangun, akan dapat membawa keberkahan bagi perkembangan KSR-PMI UNAIR kedepannya,” pungkasnya.

Penulis: Athiya Adibatul Wasi

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu