Kolaborasi Garuda Sakti dan Hima UNAIR Banyuwangi Perkuat Prestasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Perwakilan bidang keilmuan Garuda Sakti serta Hima dari tiap fakultas usai berdiskusi terkait peningkatan prestasi mahasiswa. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS Garuda Sakti (GS) merupakan salah satu organisasi keilmuan yang ada di PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. Tujuan utama terbentuknya organisasi itu adalah untuk meningkatkan prestasi mahasiswa. Baik dalam bidang akademik  maupun non akademik.

Guna mencapai  tujuan tersebut, GS kembali adakan Forum Keilmuan dengan semua Hima khususnya bidang keilmuan yang ada di PSDKU pada Jumat (14/2). Bertempat di Ruang A101 Kampus PSDKU UNAIR di Banyuwangi, dalam forum tersebut membahas mengenai berbagai hal seputar kondisi prestasi mahasiswa. Mulai dari peran mahasiswa yang berkontribusi mengikuti lomba, seleksi mawapres (mahasiswa berprestasi), serta pembuatan PKM (program kreativitas mahasiswa).

Dalam pertemuan tersebut, Koordinator Garuda sakti, Arum Pratiwi menjelaskan forum keilmuan merupakan wadah untuk mendiskusikan upaya untuk meningkatkan prestasi mahasiswa serta memfasilitasi mahasiswa yang ingin berkecimpung di bidang akademik.

 “GS beserta Hima akan berkolaborasi dalam upaya peningkatan prestasi mahasiswa, karena hal ini dapat berpengaruh dalam perkembangan kampus,” jelas Arum.

Dalam forum itu, Arum juga menerangkan bentuk kolaborasi yang akan dilaksanakan oleh bidang keilmuan. Mulai dari proses seleksi mahasiswa berprestasi dari setiap Hima, share info lomba, memontoring prestasi mahasiswa, serta peningkatan program kreativitas mahasiswa.

“Agenda ini dilaksanakan untuk membahas upaya peningkatan prestasi mahasiswa, selain itu untuk  membahas mengenai kendala tiap hima khusus nya keilmuan dalam peningkatan prestasi mahasiswa,” ujarnya

Hasil dari diadakannya forum keilmuan itu, lanjutnya, adalah antara GS dan Hima akan saling bekerja sama. Selain itu, GS dan Hima akan saling berbagi tugas untuk peningkatan prestasi mahasiswa. Setiap Hima, sambungnya, akan berfokus pada keilmuan masing-masing dan untuk GS akan memfasilitasi secara general dan menjadi penghubung dengan UNAIR Surabaya.

“Semoga melalui forum keilmuan ini, kerja sama antar Hima dan juga Garuda Sakti tetep terjalin dengan baik sehingga dapat terus bekerja sama dalam meningkatkan prestasi mahasiswa baik di internal kampus maupun di eksternal, dan yang pasti akan memberikan dampak positif bagi kampus PSDKU UNAIR di Banyuwangi,’’ pungkasnya.

Penulis: Desi Natalia

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu