Tiga Mahasiswa FKG Raih Prestasi di Purwokerto

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Mahasiswa Fakulas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga kembali menorehkan prestasi. Tepatnya dalam ajang bertajuk OPERCULUM 2020 (Olimpiade Kreasi dan Cipta Media Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut), yang diselenggarakan oleh PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia), bertempat di Universitas Jendral Soedirman Purwokerto, pada tanggal 8 Februari 2020.

Tiga mahasiswa, yakni Ajda Duhita Ghassani (angkatan 2018), Raissa Callista Anyndya (2008), dan Annisa Rahmaputri (2018), yang tergabung dalam 1 tim berhasil menjadi terbaik ke-3 Lomba Poster. Capaian prestasi tersebut berhasil mereka rengkuh setelah menyisihkan 28 peserta lainnya. Terbaik pertama dan ke-2 masing2 diraih oleh mahasiswa FKG Universitas Dr. Moestopo dan Universitas Indonesia.

Catatan raihan itu melengkapi prestasi mahasiswa FKG UNAIR pada awal tahun 2020. Setelah sebelumnya tim Basket Putri menjadi Juara II dalam D-start 2020, yaitu kompetisi basket futsal antar FK-FKG tingkat nasional, yang diselenggarakan oleh BEM FKG Unair, pada tanggal 11-26 Januari 2020, di GOR Kampus C Unair.

Sementara juara I dan juara III, masing-masing diraih oleh Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) dan FK Universitas Brawijaya (UB). Kompetisi D-start tersebut. merupakan rangkaian kegiatan Olimpiade Dentine 2020 yang ke-8.

“Setelah berhasil mencatatkan prestasi ini kami bertekad terus mengasah diri untuk kompetisi dan karya yang lain,” ujar salah seorang anggota tim.

“Kami (mahasiswa FKG UNAIR, Red) bertekad terus memberikan prestasi terbaik untuk almamater,” Imbuhnya.

Berdasar data di kemahasiswaan, sebanyak 27 prestasi tingkat nasional dan 5 prestasi tingkat internasional tercatat diraih mahasiswa FKG UNAR pada tahun 2019. Sementara itu, Dekan FKG UNAIR drg. Darmawan dalam beberapa kesempatan menyebutkan bahwa mahasiswa mesti mampu menyeimbangkan kemampuan hard skill dan soft skill. Salah satunya melalui capaian prestasi di luar akademik. Misalnya, perlombaan dan kompetisi baik nasional maupun internasional.

“Pegang motto Universitas Airlangga Excellent wth Morality. Terus berkarya dan raih prestasi mahasiswa UNAIR,” tuturnya

“Bravo FKG UNAIR, tetaplah berjaya Universitas Airlangga,” Imbuhnya. (*)

Penulis: Humas FKG/ Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu