HMA Universitas Airlangga Banyuwangi Inisiasi Pertemuan HMA se Jember Raya

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Perwakilan HMA se-Jember Raya usai melakukan diskusi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Semenjak bertugas pada Desember 2019 lalu, pengurus Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi Kabinet Lentera, terus melakukan pembaharuan. Selain memperbaharui nama kabinet dan nama departemen, Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi juga melakukan ekspansi kerja sama dengan pihak luar.

Bentuk ekspansi tersebut, salah satunya adalah dengan menginisiasi pertemuan Himpunan Mahasiswa Akuntansi se Jember raya, yang terdiri dari universitas yang ada di Banyuwangi dan Jember. Pertemuan tersebut membahas mengenai keanggotaan KNMAI (Kongres Nasional Mahasiswa Akuntansi Indonesia).

Pertemuan tersebut dilaksanakan di sebuah Cafe yang ada di kota jember pada hari minggu lalu. Peserta pertemuan terdiri dari Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi dari Perguruan Tinggi yang ada di Banyuwangi dan Jember, serta Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Muda Komisariat Jember.

Dalam pertemuan tersebut, Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi, diwakili oleh Khoirunisya, selaku Kepala Departemen Eksternal. Nisya menjelaskan, bahwa Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi menjadi inisiator pertemuan tersebut, karena sejak didirikannya KNMAI pada tahun 2019, Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi menjadi pengurus pusat.

“Selain untuk memperluas relasi, pada dasarnya pertemuan ini kami adakan, karena pada pendirian KNMAI 2019 lalu, delegasi Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi menjadi pengurus pusat, sehingga kami juga memiliki tanggung jawab untuk memperluas cakupan KNMAI,” ujar mahasiswa angkatan 2018 tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Nisya menerangkan kepada peserta yang hadir, bahwa KNMAI adalah wadah bagi seluruh Himpunan Mahasiswa Akuntansi yang ada di Indonesia. Nisya juga menambahkan, bahwa keanggotaan KNMAI tidak harus berasal dari universitas negeri, namun semua perguruan tinggi, baik itu universitas negeri, swasta, politeknik, maupun sekolah tinggi.

“Dengan pertemuan ini, tujuan utamanya adalah untuk memperluas keanggotaan KNMAI, karena pada pendiriannya hanya ada beberapa perwakilan Universitas dari beberapa provinsi, padahal KNMAI adalah milik dari semua mahasiswa akuntansi di Indonesia,” imbuh Nisya.

Hasil dari pertemuan tersebut adalah, bergabungnya peserta yang hadir dalam kepengurusan KNMAI. Selain itu, pertemuan tersebut juga menghasilkan kesepakatan awal untuk melakukan kerja sama dengan beberapa Himpunan Mahasiswa Akuntansi yang hadir. Melalui usaha tersebut, Nisya berharap agar kedepannya kerjasamaHimpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi dengan berbagai pihak luar dapat semakin meluas dan membawa dampak positif.

“Semoga melalui pertemuan – pertemuan semacam ini, kerja sama yang baik terjalin antara Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi dengan pihak-pihak luar, sehingga dapat membawa dampak positif untuk himpunan,” pungkasnya.

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu