Alumnus FST UNAIR Masuk Daftar 30 Under 30 Forbes Indonesia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Co-founder sekaligus CEO Riliv Audrey Maximilian Herli (kanan) bersama co-founder Audrey Christopher Herli. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Forbes Indonesia merilis daftar 30 tokoh muda berpengaruh yang akan dinominasikan dalam daftar 30 Under 30 Forbes Asia. Dalam daftar itu, tercantum nama co-founder sekaligus CEO Riliv, Audrey Maximilian Herli, alumnus jurusan Sistem Informatika Fakultas Sains dan Teknologi UNAIR.

Bersama co-founder Audrey Christopher Herli, Maxi mendirikan Riliv, perusahaan startup berbasis di Surabaya yang berfokus pada kesehatan mental. Riliv adalah aplikasi meditasi dan konseling online dengan psikolog yang menopang gaya hidup sehat mental penggunanya.

Masuk dalam daftar 30 Under 30 Forbes Indonesia dan dinominasikan dalam 30 Under 30 Forbes Asia berarti memiliki pengaruh dan prestasi yang signifikan di bidangnya. Pencapaian serta pengaruh Maxi dan Audy tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi di Riliv.

Kesehatan mental adalah aspek kehidupan manusia yang patut mendapat perhatian lebih. Menurut statistik, kurang lebih 14 juta penduduk Indonesia mengalami depresi. Sementara itu, jumlah psikolog di Indonesia masih kurang. Belum lagi, stigma masyarakat Indonesia seputar kejiwaan seringkali membuat orang merasa enggan bahkan tabu pergi ke psikolog, padahal mereka membutuhkannya.

“Kami ingin menginspirasi orang akan pentingnya kesehatan mental, itu latar belakang kami mendirikan Riliv,” ungkap Maxi. “Kami ingin membantu orang-orang yang memiliki masalah namun tidak dapat mengungkapkannya. Untuk mencapai hal ini, sinergi dengan Forbes sangat berarti dan merupakan sebuah langkah besar,” imbuhnya.

Sebagai aplikasi konseling dan meditasi online pertama di Indonesia, Riliv telah merangkul lebih dari 150.000 pelanggan. Tahun lalu, Riliv mendapat penghargaan istimewa dalam kategori Aplikasi Unik Terbaik 2019 dari Google Playstore. Selain itu, Riliv juga dianugerahi penghargaan sebagai Best Sustainable Startup oleh Koran Tempo pada tahun 2017, juga merupakan pemenang utama kategori Best Impactful Startup Google Android #SatuMulai tahun 2015.

Selain menerima berbagai penghargaan, Riliv menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah Visinema Pictures, rumah produksi film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Riliv juga menjalin kerja sama dengan Universitas Airlangga untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang kesehatan mental. (*)

Penulis: Fida Aifiya

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).