Lentera, Era Baru HMA PSDKU Pasca Abhinaya

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh HMA PSDKU UNAIR Banyuwangi

UNAIR NEWS – Terhitung sejak Desember 2019 lalu, kepengurusan Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi Kabinet Abhinaya telah berakhir. Berakhirnya masa kepengurusan tersebut ditandai dengan acara serah terima jabatan, dari pengurus tahun 2019 kepada ketua terpilih tahun 2020. Acara tersebut berlangsung di Kampus Sobo PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi, pada Desember lalu.

Dengan dilantiknya pengurus baru, maka sejak saat itu masa kepengurusan mereka dimulai. Dengan visi, misi, dan tujuan yang baru, pengurus Himpunan Mahasiswa Akuntansi 2020 tersebut segera mencari nama baru untuk Kabinetnya satu tahun ke depan.

Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi yang baru, (M. Hanif Rizki) menjelaskan bahwa kabinetnya diberi nama Kabinet Lentera. Nama Lentera dipilih agar para pengurus kabinet menerapkan prinsip kesederhanaan dalam masa baktinya. 

“ Lentera, adalah nama baru yang dipilih untuk menggantikan Abhinaya. Sudah saatnya ada cahaya baru dalam Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi ,” ujar Mahasiswa Angkatan 2018 tersebut.

Selanjutnya, mahasiswa yang akrab di sapa Hanif tersebut juga menjelaskan, ditahun ini Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi memiliki enam Depatemen. Hal ini menunjukkan adanya pertambahan departemen, dibanding kepengurusan tahun lalu.

“Tahun ini, kami memiliki enam departemen, yang namanya berbeda dari tahun sebelumnya, “ imbuh Hanif.

Keenam departemen yang dimiliki oleh Kabinet Lentera tersebut, antara lain Departemen Sport, Art, and Society, yang menaungi kegiatan seni, olahraga dan sosial masyarakat. Selanjutnya ada departemen Intellectual Development, yang menaungi pengembangan akademik dan keprofesian mahasiswa akuntansi. Berikutnya Departemen Organizational, Affinity, and Services, yang bertugas sebagai advokasi mahasiswa akuntansi dengan program study.

Departemen keempat adalah Human Resources Developmnet, yang memiliki fungsi kaderisasi dan fungsi personalia. Lalu ada Departemen Eksternal, yang berfungsi untuk menjembatani Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi dalam melaksanakan kerjasama dengan pihak luar. Terakhir ada Departemen Media Information and System, yang berfungsi sebagai media publikasi dan informasi Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi.

Selain enam departemen yang memiliki nama baru, Hanif juga menjelaskan bahwa di tahun ini, setiap departemen memiliki sekretaris departemen masing – masing. Adanya sekretaris dalam tiap departemen ini, dimaksudkan untuk mempermudah jalannya administrasi masing – masing departemen. Ia (Hanif, Red), juga menjelaskan nama baru tersebut dapat membawa semangat pembaharuan bagi para pengurus.

“Nama sudah baru, harapannya semangat pengurus maupun anggota himpunan juga harus baru, “ tandasnya. 

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu