Lomba Debat ALSA FH UNAIR untuk SMA Angkat Isu Lingkungan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Para delegasi yang akan mengikuti perlombaan debat bahasa Inggris SMA tingkat nasional. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Badan Semi Otonom (BSO) Asean Law Student Association (ALSA) Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH UNAIR) kembali menggelar perlombaan debat tingkat nasional untuk siswa SMA di seluruh Indonesia.

Pembukaan acara berlangsung pada 31 Januari 2020. Puncaknya, yakni pengumuman juara dan awarding, akan dilakukan pada 2 Februari 2020 mendatang.

Kompetisi debat bertajuk Alsa Court-like Debate Championship (ACDC) tersebut merupakan agenda tahunan dari BSO ALSA, yang mana tahun ini sudah menginjak tahun ke-11 acara tersebut dihelat.

Fauzan Ahmad Zaki Project Officer dalam acara itu mengungkapkan bahwa ACDC merupakan kompetisi debat bahasa Inggris untuk anak SMA yang terkait dengan hukum. Sistem debatnya dibuat hampir sama seperti debat hukum internasional.

“ACDC ini merupakan kompetisi debat bahasa Inggris khusus untuk anak SMA yang debatnya itu tentang hukum dan sistemnya kita bikin hampir sama kayak international mootcourt,” ungkapnya.

Selanjutnya, Syahril Gunawan Directur BSO ALSA mengungkapkan bahwa mosi debat kali ini  mengangkat tema tentang isu lingkungan. Harapannya agar siswa SMA lebih paham dengan isu lingkungan yang berkembang dan mampu memberikan argumen-argumen hukum yang tepat sebagai alternatif pemecahan masalah.

Syahril, sapaan akrabnya, juga berharap acara perlombaan ini nantinya berjalan lancar dari awal hingga akhir, dan juga peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat. “Harapannya adalah semoga acara dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan lancar, dan para peserta juga mendapatkan ilmu dari lomba ini,” tutur mahasiswa semester enam tersebut. (*)

Penulis : Sugeng Andrean

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu