Menyongsong Reakreditasi, FPK UNAIR Banyuwangi Lakukan Redesain Visi Misi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana diskusi bersama stakeholder di ruang sidang PSDKU Universitas Airlangga Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga tidak berhenti berusaha untuk memperbaiki kualitas pengajaran. Salah satunya dengan dilaksanakannya redesain visi misi sebagai tindak lanjut dari berakhirnya masa berlaku visi misi yang telah disusun dan dilaksanakan.

Acara yang berlangsung pada Selasa (28/01), bertempat di ruang sidang PSDKU UNAIR Banyuwangi.  Turut hadir dalam acara itu, Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) beserta jajaran Wakil Dekan, Kepala Program Studi Akuakultur, dosen FPK, serta tamu undnaga dari stakeholder bidang perikanan. Prof. Mirni Lamid selaku Dekan FPK dalam sambutannya menyampaikan bahwa redesain visi misi dilakukan sebagai usaha untuk memberikanketerbaruan visi misi yang telah dilaksanakan.

“Tantangan dalam usaha perikanan terus berkembang setiap tahunnya, sehingga FPK harus siap dengan tantangan tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan redesain visi misi. Sehingga visi misi yang dilaksanakan kedepan dapat menjawab tantangan dalam usaha perikanan”, ujarnya.

PSDKU Universitas Airlangga Banyuwangi, tambahnya, dengan segala keterbatasannya mampu menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dengan lulusan dari berbagai universitas di Indonesia. Karenanya perbaikan demi perbaikan terus dilakukan untuk meningkatkan kredibilitasnya.

Selain itu, Prayogo, S.Pi., M.P selaku Kepala Program Studi Akuakultur FPK menyampaikan bahwa setelah mendapatkan akreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2017, Program Studi Akuakultur terus melakukan evaluasi bersama melibatkan stakeholder untuk mensukseskan apa yang menjadi tujuan FPK PSDKU Universitas Airlangga Banyuwangi.

“Keberhasilan perguruan tinggi tidak terlepas dari peran stakeholder di bidang perikanan untuk meningkatkan kualitasnya. Keterlibatan stakeholder ini sebagai bentuk kerja sama untuk menyelaraskan visi misi yang juga diharapkan oleh stakeholder terhadap lulusan perguruan tinggi,” jelasnya.

Prayogo berharap pasca dilakukannya redesain visi misi yang menjadi tujuan FPK PSDKU universitas Airlangga dan stakeholder dapat tercapai penuh. Sehingga kedepan lulusan FPK PSDKU universitas Airlangga menjadi lulusan yang dapat memenuhi kebutuhan global khususnya pada bidang perikanan.

Penulis: Dian Putri Apriliani

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu