Raker dan FGD, Rektor Ajak Peserta Berikan Sambutan Pembuka dengan Bahasa Daerah

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Perwakilan dari pejabat-pejabar UNAIR saat memberikan sambutan dengan bahasa daerah. (Foto: Alifian Sukma)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga kembali melakukan rapat kerja yang melibatkan jajaran pimpinan di level dekanat, direktorat, ketua lembaga, serta pejabat-pejabat administratur dan pengawas. Rapat kerja yang dikemas dengan FGD tersebut bakal berlangsung di Banyuwangi selama tiga hari. Yakni mulai 26 hingga 28 Januari 2020.

Di hari pertama, usai tiba di Banyuwangi via kereta api, jajaran pimpinan dan pejabat-pejabat yang hadir dijamu di Waroeng Kemarang. Di tempat tersebut, usai ramah tamah, Rektor UNAIR Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, MT., SE., Ak., CMA., memberikan beberapa sambutan dan arahan.

Sebelum memberikan sambutan Prof. Nasih terlebih dahulu memberikan berbagai tantangan kepada para peserta. Hal itu, dimaksudkan untuk mengajak seluruh peserta rileks dan menikmati proses rapat kerja serta FGD yang bakal berlangsung hingga tiga hari ke depan.

Tantangan yang sangat unik adalah meminta perwakilan pejabat-pejabat yang hadir untuk memberikan sambutan dengan bahasa daerah masing-masing. Ada bahasa Jawa Krama, Madura, Sunda, Bali, dan bahkan ada bahasa dialek ngapak. Tawa pun pecah saat pejabat-pejabat yang hadir bergantian memberikan sambutan dengan bahasa daerah masing-masing.

Dari sambutan yang disampaikan dengan bahasa daerah masing-masing, sebagian besar pejabat menyampaikan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan rapat kerja dan FGD. Tidak hanya itu, dengan tantangan tersebut menjadikan suasana kegiatan awal dan pembuka rapat kerja semakin hangat dan berkesan.

Usai semua pejabat-pejabat selesai menyampaikan sambutan dalam bahasa daerah, Prof. Nasih mengambil alih untuk memberikan beberapa pesan. Dalam paparan singkatnya, Prof. Nasih berharap dengan terlaksananya rapat kerja pimpinan diawal tahun, dapat memberikan hasil yang optimal bagi kemajuan UNAIR setahun ke depan.

“Mudah-mudahan akan membawa hasil yg optimal bagi kerja kita setahun ke depan,” ungkapnya.”Selamat berkarya, berdiskusi dan insyaallah akan membawa hasil yg optimal bagi unair,” pungkasnya.

Selamat Rapat Kerja!!

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu