Rapat Kerja Awal Tahun, Rektor Apresiasi Kinerja Fakultas di UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor Universitas Airlangga Prof. Moh. Nasih saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Kerja dan FGD bersama Kadep dan Kaprodi, Rabu (15/1/2020) di Hotel Illira Banyuwangi. (Foto: Nindita Naisella)

UNAIR NEWS – Memulai semangat di tahun 2020, Universitas Airlangga menggelar Rapat Kerja dan Focus Group Discussion (FGD) bersama Ketua Departemen (Kadep), Sekretaris Departemen (Sekdep), dan Koordinator Program Studi (KPS). Sebanyak lebih dari 300 peserta yang terdiri dari Kadep, Sekdep, dan KPS di lingkungan Universitas Airlangga menghadiri acara yang digelar di Blambangan Ballroom, Illira Hotel, Banyuwangi.

Rapat kerja dan FGD juga dihadiri oleh Rektor Universitas Airlangga Prof. Moh. Nasih beserta jajaran. Dalam kesempatan membuka acara, Prof Nasih menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir. Pasalnya, tahun 2019 Universitas Airlangga telah berhasil memperoleh berbagai capaian. Di antaranya adalah program studi yang terakreditasi dan tersertiffikasi internasional.

Dari sebanyak 168 program studi yang ada, sebanyak 41 di antaranya telah terakreditasi dan tersertifikasi internasional. Antara lain dari AUN-QA (Asean University Network-Quality Assurance), ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik), ASIC (Accreditation Service for International Schools, Colleges & Universities), FIBAA (The Foundation for International Business Administration Accreditation), dan APHEA (Agency for Public Health Education Accreditation).

“Saya yakin tahun 2020 kita akan menuai hasil yang lebih bagus. Ini adalah hasil karya bapak ibu semuanya,” ucap Prof Nasih.

Yang tak kalah penting, lanjut Nasih, tahun 2019 juga merupakan tahun kejayaan bagi capaian publikasi di UNAIR. Dimana UNAIR telah menghasilkan publikasi ilmiah sebanyak 1.944.

Selanjutnya, Prof Nasih mengucapkan banwa tantangan perguruan tinggi ke depan akan semakin dinamis. Meski telah memperoleh berbagai capaian di tahun 2019, dia mengimbau agar ke depan semua pihak dapat bahu membahu untuk mencetak sejarah yang lebih bagus lagi.

“Teruslah menjadi insan yang humble, excellent, brave, agile, transcendents, dan jangan pernah melupakan Yang Maha Kuasa karena Dia-lah yang memberi kita kesempata sampai dengan saat ini,” paparnya.

Sebanyak lebih dari 300 peserta terdiri dari Kadep, Sekdep, dan Kaprodi menghadiri Rapat Kerja dan FGD di Hotel Illira, Banyuwangi, Rabu (15/1/2020). (Foto: Nindita Naisella)

Usai pemaparan Prof Nasih, FGD diisi oleh Wakil Dekan Bidang Aset, Keuangan, dan SDM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Gadjah Mada Nurhadi, S.Sos., M.Si., Ph.D. Nurhadi menyampaikan materi tentang Diversifikasi Pendapatan Fakultas.

Peserta tampak antusias mengikuti jalannya FGD. Nurhadi membagi tips kepada peserta dalam meningkatkan kesejahteraan mahasiswa dan sivitas di FISIPOL UGM. Salah satunya adalah dengan mempererat hubungan dengan para alumni. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu