PUSPAS UNAIR Bagikan Nasi Bungkus Gratis untuk Warga di Hari Jum’at

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
STAF PUSPAS sedang mebagikan nasi bungkus secara gratis kepada warga yang membutuhkan di sekitar area kampus UNAIR pada Jum’at, (10/01/2020). (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Pusat Pengelolaan Dana Sosial (PUSPAS) Univeristas Airlangga (Unair) pada Jum’at, (10/01/2020) menggelar acara bagi-bagi nasi bungkus untuk warga yang kurang mampu di sekitar daerah Mulyorejo dan Masjid Ulul Azmi Universitas Airlangga Kampus C. “Seluruh divisi PUSPAS hari ini turun ke lapangan untuk bagi-bagi nasi bungkus secara gratis kepada warga sekitar yang membutuhkan,” ujar Celine Ilyassin salah seorang Staf Penyaluran PUSPAS.

Nasi yang dibagikan berjumlah kurang lebih 280 bungkus di mulai pada pukul 10.30 WIB, Celine mengatakan bagi-bagi nasi bungkus akan menjadi agenda rutin dari PUSPAS UNAIR setiap Hari Jum’at Pagi.

“Semoga dengan berbagi seperti ini mereka juga turut merasakan kebahagiaan, kedepan insyaallah bagi-bagi nasi bungkus gratis ini akan menjadi agenda rutin kami setiap Hari Jum’at,” tambahnya.

Celine mengatakan pembagian nasi bungkus secara gratis itu dimaksudkan untuk membantu warga sekitar yang membutuhkan dan berbagi keberkahan di Hari Jum’at.

“Tujuan kami membagikan nasi bungkus ini sebenarnya sederhana berbagi keberkahan di Hari Jum’at saja, kali pertama ini masih kami uji coba di daerah Mulyorejo, Kebun Bibit, dan area sekitar Masjid Ulul Azmi Unair Kampus C,” tutur Celine.

PUSPAS merupakan lembaga penyaluran dana sosial di Univeritas Airlangga yang menyalurkan dana bantuan dengan berbagai bentuk yakni beasiswa, bantuan dana kepada dosen yang sedang sakit, dan bantuan dana pendidikan untuk olimpiade mahasiwa.

“Kami berharap semoga apa yang kami lakukan dapat memberi manfaat bagi banyak orang, selain membantu pendidikan mahasiwa kami juga menyalurkan berbagai dana untuk membantu dosen dan seluruh sivitas akademika yang ada di Universitas Airlangga,” tambahnya.

Bagi-bagi nasi bungkus gratis di sekitar area UNAIR ini merupakan salah satu gebrakan baru program PUSPAS yang menyentuh masyarakat sekitar kampus, sebagaimana tujuan dari adanya Universitas Airlangga juga harus memberikan kebermanfaatan bagi daerah sekitarnya. (*)

Penulis: Rissa Ayu F

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu