Rakor Kesiapan KKN Citarum Harum

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana Rakor KKN Citarum Harum. (Foto: Andre Hariyanto)

UNAIR NEWS Universitas Airlangga bersama sektor 7 Satgas Citarum Harum TNI Kodam III/ Siliwangi, menggelar rapat koordinasi sehari jelang pembukaan KKN BBM Citarum Harum, Senin (30/12), di Posko Sektor 7 Satgas Citarum Harum.

Rakor ini membahas kesiapan tim, meliputi skenario kegiatan selama KKN BBM Citarum berlangsung selama sebulan kedepan. Rakor dipimpin Kolonel Kav Purwadi selaku Dansektor 7. Sementara UNAIR diwakili Dra. Tania Ardiani Saleh, MS, PA(K) Koordinator Dosen Pendamping KKN di Kabupaten Bandung, beserta Dosen Pembina Pembangunan Desa (DP2D).

Kolonel Purwadi menjelaskan pembukaan KKN BBM Citarum Harum akan dipusatkan di Taman Sangkuriang DAS Citarum, di Kelurahan Rancamanyar Kecamatan Baleendah. Acara akan dimulai jam 08.00 WIB, melibatkan dukungan 65 personel TNI. Acara penerimaan mahasiswa KKN BBM Citarum Harum juga dihadiri pejabat unsur kecamatan, pemerintah desa maupun TNI serta 210 mahasiswa UNAIR.

“Persiapan tim sudah siap untuk gelaran acara besok,” jelas Kolonel Kav Purwadi.

Sementara itu, Tania menegaskan bahwa yang tidak kalah menarik, akan ada prosesi penanaman 4 pohon tabebuya, persembahan UNAIR yang akan ditanam di DAS Citarum. Bibit pohon tabebuya setinggi 50 centimeter sengaja didatangkan langsung dari Kota Surabaya.

“Kenapa ada empat pohon tabebuya, karena ini merupakan KKN Citarum Harum keempat kalinya yang diikuti UNAIR,” jelasnya.

Selepas rakor di pos, Sektor 7 Satgas Citarum Harum bersama pendamping KKN juga meninjau kesiapan di Taman Sangkuriang. Kolonel Kav Purwadi juga memberikan arahan kepada personel yang bertugas, untuk menyukseskan acara penerimaan mahasiswa KKN UNAIR.

Penulis: Andre Hariyanto

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).