Rakerpim Akhir Tahun, Rektor Minta Pimpinan Paparkan Capaian dan Rencana “Luar Biasa”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana Rakerpim Triwulan IV di Aula AMERTA Kampus C. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Penghujung tahun 2019 digunakan oleh jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Airlangga untuk melangsukan rapat evaluasi. Pertemuan yang dikemas dalam Rapat Kerja Pimpinan Triwulan IV itu, berbeda dengan rakerpim sebelumnya.

Bertempat di Aula AMERTA Kampuc C UNAIR (31/12), Rakerpim Triwulan IV dikemas dengan diskusi ringan dan tugas menjawab pertanyaan yang diberikan oleh rektor. Dalam kesempatan itu, Rektor UNAIR Prof. Nasih meminta kepada seluruh jajaran pimpinan untuk menjawab pertanyaan seputar hal-hal luar biasa yang sudah dan akan dikerjakan.

“Saya harap, masing-masing unit untuk memformulasikan pertanyaan apa hal-hal luar biasa yang sudah dilakukan di tahun 2019 serta hasil yang luar biasaserta rencana luar biasa apa yang akan dilakukan di tahun 2020 serta hasil yang luar biasa,” tanya Prof. Nasih. “Pokoknya harus yang luar biasa,” tandas Prof. Nasih.

Usai memberikan pertanyaan dan membagikan kupon giliran untuk menjawab, Prof. Nasih mempersilahkan jajaran pimpinan untuk memaparkan jawaban sesuai giliran. Dekan FPK Prof. Mirni Lamid mendapat giliran pertama untuk menjawab dan memaparakan jawaban dari pertanyaan rektor.

Dalam paparannya, Prof. Mirni Lamid menjelaskan berbagai capaian dan rencana luar biasa. Menurutnya, sebagai fakultas yang masih muda, FPK sudah melahirkan banyak hal-hal luar biasa. Dua dari tiga jurnal yang dimiliki FPK  sudah masuk SINTA 2, misalnya.

“Kenapa hal ini luar biasa? Karena dengan status jurnal yang demikian bisa memberi kontribusi bagi mahasiswa S2 untuk mempercepat kelulusan,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Prof. Mirni juga menambahkan bahwa hal luar biasa selanjutnya, pihaknya siap untuk melakukan gelar ganda di tahun antara Prodi Bioteknologi Perikanan dan Kelautan FPK dengan National Pingtung University of Science and Technology Taiwan.

“Selain itu, kami ini masih 11 tahun, tapi kami juga  sudah mendapatkan sertifikasi AUN dan yang tidak kalah penting kami juga sudah terakreditasi ASIIN,” tandasnya.

Sementara itu, dari rumpun ilmu sosial Dekan Fakultas Hukum Nurul Barizah S.H., LL.M., Ph.D., dalam paparannya mengatakan, banyak capaian luar biasa yang bisa diraih oleh FH UNAIR. Salah satunya, jelas Nurul, banyak konferensi internasional yang diselenggarakan oleh FH UNAIR. Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan bahwa FH terus mendorong jumlah sitasi dengan membuat semua tulisan dosen yang sudah terpublish dalam jurnal bereputasi.

“Kami juga akan melakukan gelar ganda program S3 dan mendorong semua dosen untuk menjadi bagian asosiasi internasional,” tandasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu