Ikuti KKN Citarum Harum, 210 Mahasiswa UNAIR Tiba di Bandung

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mahasiswa KKN Citarum Harum saat tiba di Bandung. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Sebanyak 210 mahasiswa Universitas Airlangga akhirnya tiba di stasiun Kiaracondong Bandung, Minggu (29/12). Mereka tiba dengan selamat, sesudah menempuh perjalanan lebih dari 14 jam dengan KA Pasundan.

“Alhamdulillah akhirnya tiba dengan selamat,” ujar Dina Aprilia, satu diantara peserta KKN BBM Citarum Harum.

Meski cukup melelahkan, mahasiswi Fakultas Hukum ini mengaku kalau perjalanannya  kali ini diakui cukup menyenangkan. Motivasinya karena tidak sabar untuk segera mengikuti KKN Citarum Harum, yang rencananya akan diresmikan Senin (30/12) di Taman Sangkuriang Kelurahan Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Hal yang sama juga disampaikan Steffie Ang Nathania. Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini mengaku sudah menyiapkan banyak barang, yang nantinya akan dibutuhkan selama sebulan kedepan.

“Saya bawa sepatu boots, dan banyak baju didalam koper dan tas jinjing. Berat banget,” jelas Steffie.

Dari pantauan tim UNAIR NEWS, kedatangan mereka di Stasiun Kiaracondong pukul 19.00 WIB diterima langsung oleh Kolonel Kav Purwadi selaku Dansektor 7, Dra. Tania Ardiani Saleh, MS, PA(K) Koordinator Dosen Pendamping KKN di Kabupaten Bandung, beserta Dosen Pembina Pembangunan Desa (DP2D).

Tidak ada hal yang istimewa dalam penyambutan kedatangan mereka. Dipimpin Kolonel Kav Purwadi, mahasiswa UNAIR mendapatkan pengarahan langsung sebelum diberangkatkan menuju kesejumlah lokasi pengabdian di sektor 7. Mulai Pangauban, Sangkanhurip, Sulaeman, Margahayu Selatan, Sayati, Sukamenak, Cangkuang Kulon, Pasawahan, Cangkuan Wetan, Bojong Malaka, Rancamanyar, Sukamukti, Andir dan Dayeuh Kolot.

Dalam kesempatannya, Kolonel Kav Purwadi berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk menjaga kesehatan, supaya pelaksanaan KKN BBM Citarum Harum bisa terlaksana secara maksimal.

Sebelumnya, pemberangkatan mahasiswa UNAIR ke Bandung dimulai sesudah Prof. Ni Nyoman Tri Puspaningsih Wakil Rektor 1 UNAIR secara resmi memberangkatkan peserta KKN di Airlangga Convention Center Kampus C, Sabtu (28/12). KKN ke-61 ini meliputi KKN BBM Tematik, KKN Back to Village, KKN IPE, KKN-Luar Negeri, KKN Geliat, KKN Kolaborasi Brantas Tuntas.

Penulis: Andre Hariyanto

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu