Sarah Vittorio Raih Best Group Innovation Asia Pasific Millenials Conference 2019 di Malaysia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Sarah Vittorio Mahasiswa Ilmu Politik angkatan 2018 berhasil menyabet prestasi menjadi salah satu anggota dari Best Group Innovation Asia Pasific Millenials Conference (APMC) 2019 pada Jum’at (29/11/2019) di Malaysia.

“Sangat senang sekali bisa menjadi salah satu anggota dalam grup tersebut, aku juga tidak nyangka dengan pencapaian ini. Kami hanya berusaha memberikan yang terbaik yang kami bisa pada waktu itu,” ujar Sarah.

Asia Pasific Millenials Conference (APMC) merupakan konferensi mahasiswa internasional yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Sarah tergabung dalam sebuah grup yang akan mempresentasikan ide-idenya dalam SDGs. Grup itu terdiri dari mahasiswa seluruh universitas yang ada di dunia, dan Sarah merupakan satu-satunya representasi mahasiswa dari Indonesia.

“Kemampuan teman-teman grup saya juga sangat luar biasa, kami berusaha untuk berpikir ke depan dan menyajikan ide inovasi kami dalam sebuah presentasi. Di akhir presentasi, kami mendapat tepuk tangan dan komentar yang  bagus dari dewan juri,” jelas Sarah.

Sarah mengatakan bahwa ia banyak belajar budaya dari berbagai negara, mendapatkan relasi baru, dan yang paling berkesan menurutnya yakni bertemu dengan orang-orang hebat yang dapat menginspirasi dirinya untuk lebih berpikiran terbuka mengenai berbagai hal.

“Salah satu yang bikin kelompokku menang itu adalah karena kerja sama tim yang baik sih, kita bener-bener ngeluarin semua kemampuan dan pemikiran kita, selain itu kita juga menjelaskan se-detail mungkin dari setiap permasalahan yang kita angkat,” tambah Sarah.

Asia Pasific Millenials Conference (APMC) 2019 diikuti sekitar 60 peserta dari berbagai latar belakang. Sarah merasa sangat bangga karena APMC merupakan lomba pertamanya di perkuliahan. Satu hal yang tidak kalah penting yaitu membangun relasi menjadi salah satu alasan kuat bagi Sarah untuk terus berproses mengikuti banyak kegiatan lainnya.

“Aku sangat bersyukur sih bisa mengenal teman-teman baru, apalagi yang di kelompokku walaupun kita semuanya rempong, tapi untungnya kita bisa berkomunikasi dengan baik. Mereka pun sangat suportif dalam mendengarkan pendapat yang berbeda dari masing-masing dan itu menurutku salah satu attitude yang perlu dicontoh,” pungkas mahasiswa Ilmu Politik tersebut.

Penulis: Rissa Ayu F

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).