Kabinet Luar Biasa HMKH UNAIR Banyuwangi Pamit

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Kabinet Luar Biasa Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan Universitas Airlangga di Banyuwangi 2019. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Satu tahun sudah kepengurusan Kabinet Luar Biasa Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan (HMKH) Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNAIR di Banyuwangi. Pada sisa waktu kepengurusannya, sebagai bentuk transparansi kegiatan selama satu periode, HMKH mengadakan Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) publik. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus HMKH, komting dari setiap angkatan dan mahasiswa FKH UNAIR Banyuwangi.

Pada pelaksanaan LPJ tersebut, setiap Divisi yang ada di HMKH mulai dari Badan Pengurus Harian (BPH), WildDomesticandAnimalCare (WDAC), SeineandRuminantCare (SRC), FowlCare (FC), EquineCare (EC), Veterinary Group Discussion (VGD), Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) dan terakhir Kominfo. Semuanya menerangkan realisasi program kerja yang telah dilaksanakan. Jalannya dari setiap program pelaksanaan kegiatan, berbagai kendala yang terjadi hingga laporan anggaran dana.

Nadia Marva Triana, selaku Ketua HMKH Periode 2019 pada sambutannya menjelaskan bahwa LPJ dibuat sebagai bentuk pelunasan terhadap amanah yang diberikan oleh semua mahasiswa FKH Unair Banyuwangi.

Selain itu, tambahnya, pelaksanaan LPJ ini sebagai bukti nyata catatan perjalanan kepengurusan HMKH periode 2019.

“Kabinet Luar Biasa dalam perjalanannya pasti menemui suatu titik dimana kita harus benar-benar berproses dan menjaga amanah dari seluruh mahasiswa FKH, proses itulah yang harus menjadi pembelajaran untuk kedepannya,” ujar mahasiswi asal Kota Pekanbaru tersebut.

“Segala bentuk catatan dan torehan prestasi ini bisa digunakan sebagai pembanding untuk perjalanan HMKH dimasa yang akan datang. Perjalanan pengabdian, kontribusi dan dedikasi di HMKH,” sambungnya.

Setelah seluruh Divisi menyampaikan LPJ masing-masing, Nadia kembali menyampaikan beberapa pesan dan kata perpisahan. Rasa terimakasih diucapkan Nadia untuk seluruh rekan-rekan Kabinet Luar Biasa, seluruh mahasiswa FKH  dan seluruh pihak yang telah membantunya untuk menyelesaikan amanah tersebut.

“Tidak mudah untuk melewati itu semua, sebagai seorang mahasiswa kita harus tetap yakin bahwa berproses itu dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja,” jelasnya.

Nadia berharap pada kepengurusan yang akan datang, HMKH mampu menjadi garda terdepan atas semangat jiwa veteriner yang mampu terus berdedikasi dalam hal penelitian, pengabdian masyarakat dan mampu menjawab tantangan zaman yang terus bergerak pesat.

Penulis: Muhammad Suryadiningrat

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu