Kacamata Pandang Ketua KKI UNAIR Banyuwangi 2020

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi foto bersama pengurus KKI UNAIR Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Kajian Kerohanian Islam atau yang kerap disebut KKI merupakan wadah bagi mahasiswa muslim Universitas Airlangga di Banyuwangi untuk aktif dan memperdalam pemahaman tentang Islam. Melalui berbagai program kerja seperti kajian, Al-Banjari, jaulah, BBQ, maulid nabi, dll mahasiswa muslim UNAIR dapat ikut serta dalam menciptakan iklim ahlussunnahwal jama’ah.

Pada Jumat (21/19), telah dilaksanakan Laporan pertanggungjawaban kepengurusan KKI 2019 yang dihadiri juga pengurus KKI 2020 di kampus A Giri, Banyuwangi. Ditemui tim UNAIR NEWS Muhammad Fatihunnajah Al-abror selaku ketua KKI 2020 mengatakan jika dengan adanya LPJ tersebut dapat memberikan gambaran bagi kepengurusan KKI periode berikutnya. Ia juga memiliki pandangan penting mengenai keberlanjutan KKI yang akan dipimpinnya tersebut.

“Pandangan saya untuk KKI ke depannya ingin menghilangkan sekat antara pengurus dan seluruh mahasiswa muslim muslimah PSDKU melalui program-program yang inovatif di tahun 2020,”ungkap mahasiswa yang kerap disapa fatih tersebut.

Lanjutnya, pandangan tersebut sesuai dengan ukhuwah islamiyah dimana outputnya dapat mempererat tali  silaturrahim antar sesama mahasiwa muslim Universitas Airlangga. Dengan begitu, mahasiswa juga dapat berpartisipasi, berkontribusi, dan berkolaborasi dengan KKI.

Pandangan dan tujuan tersbut, lanjutnya, akan  diwujudkan dengan merutinkan kegiatan kajian, dan menggencarkan publikasi acara dengan memanfaatkan media yang tersedia dengan cermat dan konsisten.

Fatih menambahkan jika ia tidak memiliki program baru untuk kepengurusan kki berikutnya, namun hanya akan ada perubahan dan pemindahan program dari kepengurusan sebelumnya.

“Untuk program  terbaru belum ada, namun lebih kepada pemaksimalan program yang telah ada dari segi konsep dan esensi,” ungkap Fatih.

Menurutnya penambahan program baru hanya akan menambah bucket list program, namun untuk eksekusi kurang optimal, sehingga diperlukannya pembaharuan dan pemaksimalan program yang sudah ada.

Harapan fatih selaku ketua KKI peridoe 2020, ia ingin agar KKI menjadi lebih baik lagi dan mampu menciptakan iklim yang bermanfaat bagi mahasiswa.

“Harapan saya semoga KKI periode ini mampu menjadi organisasi kerohanian yang mampu menciptakan iklim kebaikan bagi seluruh mahasiswa UNAIR di Banyuwangi dan agar mahasiswa lebih aktif ikut serta untuk mewujudkannya bersama KKI,” tambahnya.

Penulis: Dewi Masluqiyah

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu