Pesan Harapan Pembina pada Pengurus Banyuwangi Public Health Asossiation 2020

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi foto bersama pembina dengan keluarga BPHA. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS Banyuwangi Public Health Asossiation merupakan Himpunan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga di Banyuwangi. Berdiri sejak tahun 2014 tentunya sudah banyak inovasi serta program kerja yang dilaksanakan guna mengembangkan BHPA dan menjadikan BPHA menjadi lebih baik.

Pencetus terbentuknya BPHA merupakan mahasiswa FKM angkatan 2014 yang dulunya merupakan pengurus BPHA dan saat ini sudah menjadi Alumni. Ada satu hal menarik dari BPHA yaitu sudah berdiri hampir 5 tahun, pembina dari BPHA merupakan salah satu Dosen FKM Banyuwangi, yaitu Diansanto Prayoga SKM.,M.kes yang dari dulu tidak pernah tergantikan menjadi pembina dari HIMA FKM.

Saat ditemui oleh UNAIR NEWS, Diansanto Prayoga SKM.M.Kes sapaan akrab Dian, menjelaskan BPHA adalah himpunan mahasiswa Fakultas kesehatan masyarakat yang memfasilitasi mahasiswa FKM dalam bidang akademik ataupun keilmuan. Alasan terbentuk BPHA yaitu sebagai wadah untuk mahasiswa  serta mengkoordinasi mahasiswa FKM untuk mengembangkan kemampuan dalam hal berorganisasi, dan juga mengembangkan dalam bidang akademik maupun non akademik.

Organisasi BPHA terdiri dari beberapa biro serta divisi, yang masing-masing bertujuan mengembangkan BPHA baik secara internal maupun eksternal. Adapun biro serta divisi yang ada dalam BPHA yaitu BOD, FRAS, CASA, HRD,IN-APP, CAPRE, SAS,HPC.

“Selama mejadi pembina dari BPHA, pastinya sangat luar biasa bagi saya, dan saya bangga BPHA setiap tahunnya semakin berkembang, salah satu contohnya dalam kepengurusan BPHA tahun 2019 ini para pengurus mampu mengadakan Seminar Nasional yang pertama kali, dan kegiatan tersebut bekerja sama dengan instansi lain, yakni Dinas kesehatan Banyuwangi,” jelas Dian.

Memasuki tahun kepengurusan selanjutnya tentunya akan ada beberapa evaluasi yang akan di perbaiki kedepannya, serta tentunya akan muncul inovasi baru baik dalam pembentukan program kerja untuk mengembangkan BPHA serta menjadikan BPHA sebagai rumah yang aman serta nyaman untuk mahasiswa FKM.

“Pesan saya untuk para pengurus BPHA selanjutnya semakin berkoordinasi antar sesama pengurus, dan jadikan BPHA lebih baik kedepannya, serta jadikan BPHA menjadi suatu wadah yang dapat memfasilitasi mahasiswa FKM dalam mengembangkan kemampuan baik dalam bidang akademik maupun non akdemik,” ungkap nya

Pada UNAIR NEWS, Dian juga  menyampaikan harapannya untuk kepengurusan BPHA tahun berikutnya yaitu agar semakin menciptakan program serta inovasi yang lebih baik, dan tentunya bermanfaat baik untuk mahasiswa, dosen serta civitas akademika yang lain.

Penulis: Desi Natalia

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu