B-PHA UNAIR Banyuwangi 2019 Gelar LPJ Publik dan Sertijab

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Prosesi Serah Terima Jabatan Pengurus B-PHA UNAIR 2019 kepada Pengurus B-PHA UNAIR 2020. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Genap sudah B-PHA UNAIR 2019 menjalankan satu tahun kepengurusan. Tidak lengkap rasanya jika tidak ditutup dengan kegiatan LPJ Publik B-PHA UNAIR 2019 dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pengurus periode 2019 kepada pengurus periode 2020.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 20 Desember 2019 tersebut berjalan dengan lancar di Kampus Giri ruang A202. Kegiatan pertama adalah LPJ Publik yang diisi oleh pemaparan dari masing-masing Biro dan Divisi B-PHA UNAIR 2019. Kemudian dilanjut dengan kegiatan Sertijab antara pengurus lama dengan pengurus baru.

“Alhamdulillah pelaksanaan LPJ Publik ini ramai, banyak yang datang. Selain itu, meskipun mulainya tidak tepat waktu karena ada agenda lain dari mahasiswa angkatan 2017, namun pelaksanaan LPJ Publik dan Sertijab berjalan lancar,” ungkap Bintang Aji Pangestu, selaku Ketua B-PHA UNAIR 2019.

Tujuan dari kegiatan LPJ Publik sendiri adalah sebagai bentuk pelunasan program kerja pengurus B-PHA UNAIR 2019. Selain itu sertijab sendiri mempunyai tujuan untuk menyerahkan jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru sebagai bentuk regenerarisasi B-PHA UNAIR.

“Jadi tujuan dari LPJ Publik itu sebagai pelunasan pengabdian kita selama satu periode untuk para civitas akademika, khususnya FKM sendiri terkait kepengurusan B-PHA UNAIR 2019. Kemudianuntuk serah terima jabatan sendiri, kita menyerahkan jabatan B-PHA UNAIR 2019 ke B-PHA UNAIR 2020 untuk regenerarisasi B-PHA UNAIR selanjutnya,” lanjut Bintang, sapaan akrabnya.

Sasaran LPJ Publik sendiri terbuka untuk umum dan untuk sertijab hanya khusus internal pengurus. LPJ Publik dibuka untuk umum dengan harapan mahasiswa FKM mengetahui transparansi dana kampus dan capaian program kerja B-PHA UNAIR tahun 2019.

“Khusus LPJ Publik sebenarnya terbuka umum, dengan tujuan untuk transparansi dana kampus. Kemudian untuk menyampaikan juga capaian program kerja B-PHA selama satu tahun kepengurusan. Selanjutnya, untuk sertijab sendiri sebenarnya khusus internal saja dan ada beberapa undangan, seperti Pak Dian selaku pembina B-PHA UNAIR, namun pada kesempatan kali ini beliau tidak bisa hadir,” sambungnya.

Sementara itu, Xindy Imey Pratiwi, selaku wakil ketua B-PHA 2019 berharap dari kegiatan LPJ Publik ini bisa menjadi bahan perencanaan pengurus selanjutnya. Minimal, apa yang sudah dicapai pada tahun 2019 ini bisa dipertahankan dan kalau bisa terus ditingkatkan.

“Harapannya LPJ Publik ini bisa menjadi bahan perencanaan pengurus di periode tahun depan. Jadi, hal-hal yang sudah dicapai tahun ini minimal bisa dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi.Kemudian dilanjut dengan sertijab, saya harap mereka benar-benar berpegang teguh pada ikrar yang telah diucapkan untuk memperbaiki dan menuju B-PHA yang lebih baik,” tutup Imey, sapaan akrabnya.(*)

Penulis: Nadiyah Rahmasari

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu