Prodi Akuntansi UNAIR Banyuwangi Angkat Transformasi Profesi Akuntan Melalui ANCA 3

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Penyerahan cindera mata kepada moderator dan tiga keynote speakear ANCA 3. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Program studi S1 Akuntansi Program Studi diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga di Banyuwangi gelar Airlangga National Conference of Accounting (ANCA) yang ke 3 di Kabupaten Banyuwangi pada tahun 2019. Hajat Nasional tahunan Program Studi S1 Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi ini menjadi wadah silaturahmi para pemerhati Akuntansi Indonesia. 

Selasa (4/12), Kegiatan yang itu di selenggarakan di Aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banyuwangi. Deddy Kurniawansyah, S.E.,M.A.,Ak  selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan dalam sambutannya, ANCA merupakan wadah bergengsi eksklusif untuk mempresentasikan hasil riset terbaik dalam bidang akuntansi oleh para peneliti, pendidik, mahasiswa, dan praktisi dari seluruh Indonesia.  ANCA juga menjadi agenda rutin Program studi S1 Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi sejak tahun 2017. 

“ANCA kali ini mengusung tema tata ekonomi baru : Transformasi profesi akuntan, hal tersebut erat kaitannya dengan profesi akuntan yang telah bersanding dengan kecanggihan teknologi,” ucapnya.

Dalam kegiatan ANCA ke 3, ada dua serangkaian yakni seminar nasional yang akan di isi oleh Prof. Drs Basuki, M.Com(Hons)., Ph.D., Ak., CMA., CA., ACPA selaku ketua Ikatan Akuntan Indonesia wilayah Jawa Timur dengan materi “peran dan inovasi IAI dalam penguatan akuntan dan pembangunan bangsa pada era revolusi industri 4.0”. Pemateri ke dua di sampaikan oleh Prof. Dr. Sukrisno Agoes, Ak., MM, CPA, CA selaku dosen tetap/ guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanegara dengan materi “respon akuntan pendidik dalam revolusi industri 4.0”. Materi ketiga “spesialisasi dan multi dimensi profesi akuntan di era revolusi industri 4.0” disampaikan oleh Ahalik, SE, Ak, M.Si, M.Ak, CMA, CPMA, CPSAK, CPA, DipIFR, ACPA, CA selaku assurrance partner di  KAP MGN,  partner di KJA Ahalik, konsultan, trainer, dan dosen di bidang akuntansi dan keuangan.

Acara yang terakhir yaitu presentasi paper dari 18 tim yang nantinya akan di publikasi di Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis (JRABA) yang terakreditasi SINTA 3 serta pengumuman best paper kuantitatif dan kualitatif.

Penulis: Sulistyo Primadani

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu