Pembekalan UNAIR Sapa Negeri sebagai Ajang Pengabdian

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi foto bersama usai pembekalan. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Forum Silaturahim Mahasiswa Daerah Universitas Airlangga (FORSIDA UNAIR) mengadakan pembekalan kepada Organisasi Mahasiswa Daerah atau ORMADA. Bertajuk UNAIR Sapa Negeri acara itu berlangsung pada Senin (2/12).

Agenda yang seelalu dilakukan setiap tahun ini diikuti sekitar 30 ORMADA dari seluruh penjuru Nusantara. Pembekalan ini bertujuan agar saat kembali kedaerahnya akan membawa sebuah ilmu yang berhubungan langsung dengan keadaan Universitas Airlangga serta bisa saling berbagi pengalaman terhadap anak – anak SMA yang akan melanjutkan pembelajarannya di bangku kuliah terutama di Universitas Airlangga.

Pembekalan UNAIR Sapa Negeri ini memiliki tema yaitu Wujudkan Mimpi Bersama Universitas Airlangga. Tema ini mengusung bahwa kita bisa mewujudkan mimpi dengan belajar di Universitas Airlangga. Dalam hal ini pula diharapkan agar kita bisa meraih sebuah cita – cita yang diinnginkan sejak dari kecil. Selain itu Unair Sapa Negeri juga memiliki seuah jargon yaitu “Wujudkan Mimpi Bersama UNAIR, UNAIR Hebat, USN Mantap”. Jargon ini bertujuan agar bisa menumbuhkan semangat bagi rekan – rekan Mahasiswa UNAIR untuk mengajak anak – anak didaerahnya untuk bisa kuliah disana.

Adapun serangkain acara Pembekalan USN ini yaitu pembukaan serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan – sambutan yang dalam hal ini dilakukan oleh Annisa Adlina selaku Ketua Umum Forsida UNAIR dan Agung Tri Putra selaku Presiden BEM Universitas Airlanggayang sekaligus membuka acara Pembekalan USN ini dengan memukul sebuah gong.

Setelah sambutandilakukan tiba di puncak acara yaitu pembekalan. Pembekalan kali ini diisi oleh Supit Agus Wahyuni S.H., MSI., selaku Subdit Kesejahteraan Kemahasiswaan, Dr. Achmad Solihin S.E., M.Si. selaku pimpinan PPMB dan Ageng Prasetyo dari AUBMO. Ketiga pembicara ini membicarakan sesuai tupoksinya masing – masing. Supit mengulas tentang beasiswa – beasiswa dan Mahasiswa UNAIR itu sendiri, Achmad Solihin mengulas tentang jalur masuk dan keketatan masuk UNAIR dalam tahun 2019 dan Ageng sebagai mahasiswa bidikmisi memberikan pengalaman yang dimilikinya.

“Kuliah di UNAIR itu tidak mahal, yang mahal itu adalah orang – orang kaya yang mendapatkan Uang semester mahal tapi masih meminta keringanan,” ujar Solihin

Setelah dilakukan pembekalan dilanjutkan dengan pembagian merchandise untuk teman – teman ORMADA untuk bisa dibawa kedaerahnya masing – masing sebgai salah satu media untuk bisa dipakai bekal untuk adek – adek SMA yang terdapat dalam daerah tempa asalnya.

“Saya harap pembekalan kali ini bisa bermanfaat bagi teman – teman ormada dan menjadi salah satu motivasi untuk membuat adek – adek SMA melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah,” ujar Annisa Adlina selaku Ketua FORSIDA UNAIR. “Serta saya berharap makin banyak lagi anak yang bisa memnempuh kuliah di Universitas Airlangga,” pungkasnya.

Penulis: Tim ORMADA UNAIR

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu