Taburkan Tirta Pengetahuan, Prodi Akuntansi Adakan Pelatihan Bagi Guru SMA/SMK Se-Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Peserta Pelatihan sedang mengerjakan Kasus Transaksi Pada Aplikasi Accurate (Foto Istimewa)

UNAIR NEWS – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Banyuwangi, PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi selalu berupaya membawa manfaat untuk masyarakat. Program Study Akuntansi, sebagai salah satu bagian dari PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi, juga turut ambil bagian dalam menebar kebermanfaatan. Salah satu upaya yang dilakukan untuk menebar manfaat bagi masyarakat adalah melalui program Pengabdian Masyarakat.

Ditahun ini, Program Study Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi mendapatkan dua pendanaan program Pengabdian Masyarakat dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Airlangga. Kedua program tersebut adalah program pendampingan pembentukan koperasi di Desa Macanputih, dan program pelatihan Accurate bagi guru SMA/SMK Se- Banyuwangi.

Program pelatihan Accurate bagi guru SMA/SMK Se-Banyuwangi tersebut dilaksanakan di Aula SMK Negeri Ihya’ Ulumudin Singojuruh, sebagai mitra PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. Program tersebut menyasar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi, dan MGMP Akuntansi Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 30 November 2019 lalu itu, diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh Ketua Pelaksana yakni Izzato Millati, S.IP., M.IP selaku KPS S1 Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga, dan disambung dengan sambutan yang disampaikan oleh Hermi Handayani, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat SMK Negeri Ihya’ Ulumudin Singojuruh. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian Plakat sebagai kenang – kenangan oleh KPS S1 Akuntansi kepada Perwakilan SMK Negeri Ihya’ Ulumudin Singojuruh.

Setelah pemberian Plakat kenang – kenangan dilanjutkan dengan acara inti yakni pelatihan aplikasi komputer Akuntansi Accurate. Pelatihan tersebut dibawakan oleh Ria Rejekiwati, S.E., CAAT dan Helmin, S.A., CAP. Dalam pelatihan tersebut membahas mengenai perbedaan antara aplikasi MYOB yang biasa digunakan dalam pembelajaran di SMK dengan Aplikasi Accurate, kemudian dilanjutkan dengan praktik penggunaan aplikasi Accurate, dan sebagai penutup dilaksanakan kegiatan foto bersama.(*)

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu