PEMIRA FH UNAIR Sukses Usung 2 Calon Presiden dan Wakil Presiden

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA TPS Pemira FH UNAIR berlangsung di Lapangan Parkir Gedung A FH UNAIR, pada Kamis (28/11). (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH UNAIR) telah sukses merayakan pesta demokrasi dengan diadakannya Pemilihan Raya (Pemira). Kegiatan itu berlangsung pada Kamis (28/11/2019).

Pada Pemira ini, mahasiswa FH UNAIR dapat memilih siapa yang pantas untuk duduk di kursi Presiden dan Wakil Presiden BEM Fakultas, Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), dan Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM). Tentu saja, suasana politik yang memanas sudah terasa di lingkungan FH UNAIR sejak seminggu yang lalu.

Gilar Andika Maulana, selaku salah satu anggota Komisi Pemilihan Umum Fakultas (KPUF), mengatakan bahwa Pemira tahun ini mengusung 2 calon Presiden dan Wakil Presiden BEM, 16 calon BLM, dan 4 calon DLM dari 3 partai.

“Pasangan nomor 1 yaitu Akbar-Valen diusung oleh Partai Demokrasi Antar Mahasiswa (PDAM). Sementara pasangan nomor 2 yaitu Alvian-Auly diusung oleh Koalisi Sakti yang terdiri atas Partai Pemuda dan Partai Ksatria,” tutur orang yang akrab disapa Gilar itu.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibuka sejak pukul 08.00, namun antrian untuk menyalurkan hak suara mulai terlihat pada pukul 10.30. Walaupun Pemira diadakan di Lapangan Parkir Gedung A FH UNAIR di bawah teriknya matahari Surabaya, hal tersebut tidak menyurutkan niat mahasiswa FH UNAIR untuk meramaikan pesta demokrasi tersebut dan banyak mahasiswa telah bersiap untuk membawa payung agar terlindung dari panas.

Gilar, sambungnya, KPUF telah bekerja keras untuk mengadakan Pemira yang berintegritas dan bersih, sekalipun dalam kondisi politik yang panas. Ia berharap bahwa siapapun yang menang dapat bekerja dengan baik untuk menyalurkan aspirasi masyarakat FH UNAIR demi kemajuan Fakultas kedepannya

“Politik itu penting, namun persatuan sesama masyarakat FH lebih penting. Saya yakin semua calon telah bekerja keras untuk menyampaikan visi misinya demi kemajuan FH UNAIR kedepannya. Untuk KPUF, kami tidak berhenti untuk selalu mengevaluasi diri dan insyallah tahun depan, Pemira FH UNAIR akan diselenggarakan dengan e-voting,” tutupnya.

Penulis: Pradnya Wicaksana

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu