Mahasiswa Ekonomi Pembangunan UNAIR Raih Juara 2 Regional Economic Modeling Paper Bank Indonesia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dr. Miguel Angel EsquiviasPadilla (kanan), Ari Dwi Jayanti (tengah), dan M. Daffa Ramadhan (kiri) menjadi Juara 2 6th East Java Economic Forum (EJAVEC) 2019 di Bank Indonesia pada Selasa (26/11/2019).

UNAIR NEWS — Ari Dwi Jayanti, M. Daffa Ramadhan, dan Dr. Miguel Angel EsquiviasPadilla meraih Juara 2 dalam lomba 6th East Java Economic Forum (EJAVEC) 2019 dengan kategori Regional Economic Modeling Paper yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) pada Selasa (26/11/2019).

“Hal yang paling berkesan dari lomba ini selain menjadi juara, kita lombanya bareng dosen, Pak Miguel itu dosen saya. Memang rencananya kami maju bertiga, saya, Daffa dan Pak Miguel,” ujar Ari Dwi Jayanti.

Ari panggilan akrabnya menuturkan perlombaan ini terdiri dari tiga kategori yakni Genernal Mahasiswa, General Umum, dan Economic Modeling. Ia mengikuti perlombaan tersebut untuk ke dua kalinya, tahun 2018 lalu Ari bersama dengan tim mendapatkan Juara 1 dalam kategori General Mahasiswa.

“Kami mengangkat judul Mobile Technologies, Financial Inclucion, dan InclusiveGrowth in East Java Indonesia. Saya sendiri dapet bagian mengolah data, sedangkan untuk kepenulisan dikerjakan oleh teman saya dan dosen,” tambahnya.

Mahasiswa Ekonomi Pembangunan angkatan 2017 tersebut mengaku sangat senang karena dapat belajar banyak hal baru, utamanya tentang permodelan karena pada kurikulum seharusnya ia belum mendapatkan mata kuliah tersebut. Ari bersama dengan mengolah data kuantitatif hingga empat hari, pada waktu pekan ujian tengah semester. Ia mengaku sangat kesulitan membagi waktu untuk belajar dan mengerjakan lomba, mengingat ia telah masuk di semester 5 sehingga pelajaran yang didapat pun dirasa tidak semudah tahun sebelumnya.

“Waktu itu lagi minggu UTS, merelakan empat hari begadang dan nggak belajar ujian. Tapi ya senengdiluarekspektasi bisa dapet juara, karena tahun ini bener-bener persiapannya pendek nggak sampai satu bulan. Tahun kemarin saya persiapan hampir tiga bulan rutin konsultasi,” pungkasnya.

Ari mendapatkan dukungan penuh baik dari teman-teman, Departemen Ekonomi Pembangunan, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tentunya. Ia berharap penelitian yang telah digarapnya bersama tim dapat dibaca dan dikembangkan oleh banyak pihak karena dipublikasikan oleh Bank Indonesia. (*)

Penulis : Rissa Ayu F

Editor    : Khefti Al Mawali

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu