UNAIR Raih Penghargaan Internasional Bergengsi di Jepang

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suko Widodo Ketua Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga (tengah) saat menerima penghargaan dalam QS Apple Creative Award, Selasa malam (26/11/2019), di Hotel New Otani Hakata, Fukuoka, Jepang. (Foto: QS APPLE)

UNAIR NEWS – Bertempat di Hotel New Otani Hakata, Fukuoka, Jepang sejumlah 700 delegasi dari 42 negara hadir dalam QS Apple Creative Award. Kegiatan ini merupakan rangkaian QS Apple 2019, pertemuan perguruan tinggi ternama dari negara-negara di kawasan Asia Pasifik.

Creative Award tahun ini menjadi bermakna bagi Universitas Airlangga karena pada malam penghargaan tersebut UNAIR meraih dua penghargaan bergengsi. Universitas Airlangga berhasil menyingkirkan 70 kampus dari negara Asia Pasifik.

Pertama, Silver Award untuk Most Creative Corporate Institution video. Kedua, sebagai The Top Contributor WOWNEWS, untuk perguruan tinggi dengan produksi berita pendidikan terbanyak. Dalam penghargaan itu, Universitas Airlangga bersanding dengan Ajman University yang memperoleh penghargaan Top Article.

Penghargaan diterima langsung oleh Suko Widodo, Ketua Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga dari Komite QS Apple 2019. Pada malam penghargaan di Hotel New Otani Hakata, Fukuoka, itu, penghargaan diberikan oleh Dato’ Peter T.S. Ng yang juga menjabat sebagai President of UCSI University.

Dua penghargaan yang diperoleh Universitas Airlangga yaitu Most Creative Corporate Institution Video dan The Top Contributor WOWNEWS. (Foto: Suko Widodo)
Dua penghargaan yang diperoleh Universitas Airlangga yaitu Most Creative Corporate Institution Video dan The Top Contributor WOWNEWS. (Foto: Suko Widodo)

Atas penghargaan tersebut Suko menyampaikan rada syukur dan bangga. Ia berharap agar semangat kreativitas terus dikembangkan dalam pengelolaan informasi pendidikan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan. Penghargaan ini menjadi inspirasi bagi Universitas Airlangga untuk terus melakukan kreatifitas dan inovasi-inovasi baru,” ucap Suko.

Selain kategori Most Creative Corporate Institution Video, ada empat kategori lain yang diberikan penyelenggara. Keempat kategori itu adalah Best International Print Advertisement, Best International Student Recruitment Brochure, Best International Website Page, dan Best Exhibition Booth Design.

Sebagai informasi, video Universitas Airlangga yang berhasil memperoleh penghargaan Most Creative Corporate Institution Video berjudul “BE A HERO”. Sebuah video berdurasi 4 menit 8 detik yang bercerita tentang peranan dokter-dokter dari Fakultas Kedokteran yang melakukan pengabdian ke berbagai daerah terpencil di Indonesia. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu