PUSPAS UNAIR Danai Mahasiswi FH Menjadi Delegasi di Kazakhstan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PENYERAHAN bantuan dana dari Dr. Tika Widiastuti (kedua dari kanan) kepada Thesalonica Shinta (kedua dari kiri) didampingi oleh Faizal Kurniawan (kiri) dan Dr. Wisudanto (kanan). (Foto: Pradnya Wicaksana)

UNAIR NEWS – Pusat Pengelolaan Dana Sosial (PUSPAS) UNAIR kembali menyalurkan dana untuk mahasiswa UNAIR sebagai delegasi dalam kegiatan internasional. Kali ini, bantuan dana tersebut diberikan kepada mahasiswi Fakultas Hukum UNAIR Angkatan 2017, yaitu Thesalonica Shinta untuk menjadi delegasi mewakili FH UNAIR dalam Harvard College Project for Asian and International Relations 2019 di Universitas Nazarbayev, Nur-Sultan, Kazakhstan pada tanggal 16-20 Agustus 2019.

Thesalonica menerima langsung bantuan itu, didampingi oleh dosen pembimbingnya, Faizal Kurniawan, S.H., M.H., LL.M dan Ketua PUSPAS UNAIR Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si. Penyaluran tersebut dilakukan pada Selasa pagi (26/11/2019) di Ruang Adhyaksa Gedung A Fakultas Hukum UNAIR.

“Walaupun terjadi sedikit kesalahan administrasi hingga akhirnya saya baru mendapat dana dari PUSPAS, saya sangat bersyukur sekali dapat berangkat menjadi delegasi dan mendapat dukungan besar dari UNAIR,” tuturnya dengan senang.

Sekretaris PUSPAS Dr. Wisudanto SE., MM, CFP, ASPM menyatakan bahwa student mobility seperti ini sangatlah membantu dalam meningkatkan reputasi UNAIR dalam kancah internasional dan untuk mendukung goal UNAIR untuk mencapai Top 500 World University.

“Tentunya universitas harus mendukung mahasiswa agar bisa bersaing dalam kancah internasional, dalam bidang baik skill dan keuangan, disitulah PUSPAS hadir untuk memberi dukungan dalam keuangan,” tutur Dr. Wisudanto

“Hendaknya mahasiswa harus mengajukan proposal tentang pendanaan setidaknya 2 bulan sebelum keberangkatan dan sebaiknya setingkat internasional event nya,” tambahnya

Terakhir, Dr. Wisudanto berharap bahwa kedepannya, PUSPAS tetap menjaga transparansinya dalam mendanai mahasiswa-mahasiswa UNAIR, mengingat dana-dana yang diberikan PUSPAS merupakan donasi dari berbagai pihak.

“100 persen dana PUSPAS berasal dari donasi dan saya berharap bahwa donasi-donasi tersebut turun ke tangan yang tepat,” tutupnya.

Penulis: Pradnya Wicaksana

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu