Berkunjung ke UNAIR, Duta Besar Polandia Jajaki Kerjasama

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ambassador Duta Besar Polandia H.E Ms. Beata Stoczynska saat berfoto bersama dengan Wakil Rektor I UNAIR Prof. Djoko Santoso. (Foto: Nindita Naysela)

UNAIR NEWS – Duta besar Polandia H.E Ms. Beata Stoczynska melakukan kunjungan ke Universitas Airlangga pada Rabu (27/11/2019). Kunjungan itu berlangsung di Ruang Sidang Pleno dalam rangka menjajaki kerja sama antar kedua belah pihak.

Kedatangan H.E Ms. Beata Stoczynska yang didampingi oleh Konsul Kehormatan Republik Polandia di Surabaya Soedomo Mergonoto beserta rombongan dari kedutaan disambut langsung oleh Wakil Rektor I UNAIR Prof. Djoko Santoso, tim dari Airlangga Global Engagement (AGE) dan beberapa pimpinan fakultas.

Dalam kunjungannya itu, Ms. Beata Stoczynska mengatakan bahwa ia merasa terkesan, mengingat itu adalah kunjungan kali pertama Dubes Polandia ke Universitas Airlangga. Meski sebelumnya sudah ada beberapa universitas yang bekerjasama dengan UNAIR.

“Saya berharap kerja sama ini dapat terus dilakukan dengan menandatangani MoU antar Universitas Airlangga dengan beberapa universitas di Polandia,” ujarnya Ms. Beata.

Ms. Beata mengatakan, Polandia memiliki kedokteran yang sangat bagus. Meskipun begitu, dia berharap bahwa kerja sama dengan UNAIR tidak hanya dalam bidang kedokteran saja melainkan juga dalam bidang sosial, farmasi, bisnis, ilmu pengetahuan alam, kesehatan masyarakat dan tidak menutup kemungkinan bidang kerja sama lainnya.

“Saya sangat senang melihat pencapaian UNAIR yang begitu luar biasa. Banyak sekali kerja sama yang dilakukan oleh UNAIR perguruan Tinggi Asia dan Eropa serta posisinya di tingkat dunia. Saya memberikan apresiasi yang luar biasa dengan banyaknya prodi yang telah teakreditasi internasional,” ungkapnya.

“Diharap kerja sama ini bisa saling menguntungkan kedua belah pihak dalam meningkatkan mutu pendidikan. Tidak hanya tentang kesehatan tapi juga tentang gender,”tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Prof. Djoko Santoso mengatakan bahwa kunjungan Polandia merupakan kesempatan yang bagus dalam meningkatkan kegiatan internasional. Pada kunjungan tersebut, tentunya kedua belah pihak dapat saling berbagi pengalaman seputar aktifitas dan kegiatan akademik serta keunggulan pendidikan yang ada di Polandia dan juga UNAIR.

“Kedatangan Polandia disini sangatlah penting untuk saling berbagi pengalaman dan manfaat bagi keduanya. Saya berharap kerja sama ini tidak hanya fokus pada proses pendidikan, melainkan juga riset akademik, publikasi dan sitasi mahasiswa dan dosen,” tuturnya.

Dalam hal ini, Prof Djoko juga mengapresiasi kerja sama yang telah dilakukan antara University of Warsaw, University of Opole, Medical University of Lublin, University of Poland, Medical University of Gdanzk, University in Lodz, Medical University of Bialystok dan Universitas Airlangga. Kedepannya, sambungnya, UNAIR dan Polandia akan melakukan program pertukaran ICM yaitu pertukaran mahasiswa dan dosen.

“Program ini merupakan rencana pemerintah Uni Eropa. Dan UNAIR berkesempatan melakukan program pertukaran tersebut dengan University of Warsaw dan University of Opole,” tutupnya.

Penulis: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu