Atta Halilintar: Jadilah Berbeda dari Yang Lain, Jangan Ikuti Yang Sudah Ada

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
ATTA HALILINTAR sedang diwawancarai oleh MC tentang cerita perjalanan kesuksesanya (Foto: Fahmi Royani)
ATTA HALILINTAR sedang diwawancarai oleh MC tentang cerita perjalanan kesuksesanya (Foto: Fahmi Royani)

UNAIR NEWS – Meningkatkan kemampuan entrepreneurship dapat dilakukan dengan belajar dari para praktisi atau pakar yang telah lebih dulu sukses atau berhasil di bidangnya. Bekerja sama dengan Olpedia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga (UNAIR) menghadirkan beberapa pembicara yang menjadi pengusaha sukses di Indonesia. Acara itu berlangsung di Airlangga Convention Center UNAIR pada Minggu (24/11/2019).

Rangkaian acara tersebut terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.00 WIB dan sesi kedua pukul 13.30 WIB. Pembicara seminar dan talkshow itu, antara lain, Tomli Wafa (Founder handmadeshoes_sby dan delvation_store); Muhammad Assad (CEO & CO-Founder Tamasia); Abi Atria (Founder olpedia.com dan Praktisi Technopreneur); Chandra Purta Nagara (Founder Success Before 30); dan Atta Halilintar (King Of Youtuber Asia dan CEO AHHA CORP).

Kurang lebih 700 peserta menghadiri Young Entrepreneur Festival 2019. Tujuan acara tersebut adalah menginspirasi inspirasi mahasiswa di Jawa Timur untuk berwirausaha. “Di tahun 2020, sekitar 10 juta lapangan pekerjaan akan hilang karena AI (Artifical Intelligence), IOT (Internet Of Things), Cloud, dan nano-teknologi akan menggantikan peran manusia,” ungkap Muhammad Assad.

”Peluang bisnis saat ini bukan lagi tentang tambang, minyak, dan batu bara, melainkan memaksimalkan teknologi saat ini,” imbuhnya.

Para pembicara tak hanya membagikan tips untuk keberhasilan dalam menjalankan usaha, tapi kisah sukses yang telah mereka lewati selama menjalankan usahanya.

Atta Halilintar, misalnya. Ia bercerita bagaimana proses menjadi Youtuber dengan Subscriber terbanyak di Asia dan membangun AHHA CORP. Atta mengakui bahwa keberhasilan yang telah didapatkan saat ini tidak hanya datang secara instan, melainkan dari proses yang sangat panjang.

“Untuk menjadi seorang yang sukses salah satu kuncinya adalah menjadi pembeda dari yang lain. Jangan hanya mengikuti sesuatu yang telah ada,” tuturnya.

Selain sesi penyampaian materi, para peserta dihibur dengan penampilan dari tiga penyanyi yang berasal dari Kaio Entertainment. Perlu deiketahui, sebelumya, Young Entrepreneur Festival sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Olpedia. (*)

Penulis: Fahmi Royani

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu