Serangkaian Kaderisasi FKM Resmi di Tutup

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Keseruan Malam Closing Kaderisasi FKM 2019. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Serangkaian kaderisasi mahasiswa fakultas kesehatan masyarakat, Universitas Airlangga PSDKU di Banyuwangi resmi ditutup. Serangkaian kaderisasi yang dilaksanakan dalam kurun waktu 6 bulan, resmi berakhir dalam kegiatan Closing Kaderisasi pada pekan lalu tersebut.

Serangkaian  Kaderisasi yang terdiri dari SEHAT (Semarak Orientasi Mahasiswa Kesehatan Masyarakat), BTOPH (Basic Training Of Public Helath), Magang BPHA, PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), EXIM, dan yang terakhir yaitu Event Angkatan . keseruan malam puncak penutupan kaderisasi dihadiri oleh semua pengurus BPHA beserta beberapa panitia dari salah satu kegiatan kaderisasi, dan di hadiri juga oleh pembina BPHA. Malam puncak penutupan kaderisasi semakin menegangkan karena mahasiswa baru akan mengetaui apakah lulus atau tidaknya dari kaderisasi yang ada di FKM.

Kepada UNAIR NEWS  Siti Nur Habibah mahasiswa baru FKM Universitas Airlangga PSDKU di Banyuwangi mengatakan bahwa serangkaian kaderisasi di FKM merupakan suatu kegiatan untuk melatih kedisiplinan pada mahasiswa baru dan juga mengenalkan budaya yang ada di FKM.

“Kedisiplinan di FKM sangat tinggi, dan saya bisa merasakan nya pada saat mengikuti serangkaian kegiatan kaderisasi, juga pada saat SEHAT dan BTOPH materi yang disampaikan sangat menarik karena saya bisa mengetahui apa itu FKM dan bagaimana sistem perkuliahan yang ada,” jelas Habibah sapaan akrabnya

Melalui kaderisasi, ungkapnya, pihaknya bisa mengetahui budaya yang ada di FKM dan mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk melaksanakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu melakukan pengabdian masyarakat lewat Event angkatan.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan serangkaian kaderisasi yang ada di FKM  membuat mahasiswa baru angkatan 2019 semakin solid dan semakin rekat antar satu sama lain.

“Harapan saya melalui serangkaian kaderisasi yang ada di FKM ini semua ilmu yang kami dapatkan semoga bermanfaat baik dalam perkuliahan, semoga juga mahasiswa baru FKM dapat ikut serta berkontribusi dalam membanggakan nama FKM dan khusus nya nama Almamater Universitas Airlangga,” pungkas Tutur Habibah.

Penulis : Desi Natalia

Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu