Musma sebagai Re-Organisasi B-PHA UNAR 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana Musma B-PHA UNAIR di Kampus Sobo. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Musyawarah Mahasiswa atau yang disingkat musma, merupakan salah satu agenda untuk pemilihan Ketua B-PHA (Banyuwangi Public Health Association) UNAIR. Program yang diusung oleh divisi CASA (Controlling, Assesssment, System, and Aspiration) ini merupakan salah program kerja yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa FKM UNAIR di Banyuwangi.

Kegiatan musma berlangsung pada tanggal 19 November 2019, yang bertempatan di Kampus Sobo ruang MB 101. Pada prinsipnya, kegiatan musma ini menekankan konsep persidangan pada umumnya. Kegiatannya terdiri dari pembacaan tata tertib oleh presidium sidang sementara, dilanjut dengan pemilihan presidium sidang tetap, dan terakhir pemilihan calon ketua B-PHA UNAIR 2020.

Saat ditemui UNAIR NEWS, I’anatul Ulya Dewi, menjelaskan tujuan dari kegiatan musma ini adalah untuk menentukan siapa Ketua B-PHA selanjutnya. Pemilihan dilakukan dengan cara musyawarah bersama mahasiswa FKM UNAIR di Banyuwangi.

“Tujuannya sendiri untuk memusyawarahkan siapa ketua B-PHA yang akan meneruskan ketua B-PHA selanjutnya, yaitu pada periode 2019-2020,” ungkap Iik, sapaan akrabnya.

Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar. Serangkaian kegiatan ini terdiri pencalonan ketua B-PHA, orasi calon ketua B-PHA, sesi tanya jawab, kemudian musyawarah siapa yang akanterpilih menjadi ketua B-PHA tahun 2020.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan alhamdulillah juga sesuai dengan rencana. Meskipun ada beberapa hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tapi mungkin itu yang terbaik untuk musma kali ini,” lanjut Iik.

Menurut Iik, saat pelaksanaan musma berlangsung, terdapat suasana tegang, santai, dan rasa kekeluargaannya. Namun hal tersebut merupakan hal yang wajar, karena yang dilakukan adalah musyawarah mahasiswa untuk pemilihan ketua B-PHA selanjutnya.

“Saat kegiatan berlangsung, ada tegangnya, ada santainya, dan ada juga kekeluargaannya karena musyawarah,” sambungnya.

Harapannya, musma tahun depan dapat berjalan lebih baik lagi dan dapat berjalan tepat waktu. Selain itu, ketua B-PHA 2020 diharapkan dapat lebih baik lagi ke depannya.

“Semoga musma tahun depan lebih baik lagi. Kemudian teguh pendirian apapun hambatan dari luar, tetap terus maju dan tidak terpengaruh. Dan semoga pada tahun depan, kegiatannya dapat berjalan tepat waktu,” tutupnya.(*)

Penulis: Nadiyah Rahmasari

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu