Kolaborasi Mahasiswa Kenalkan Prodi Kesehatan di UNAIR Lewat Medical Fair

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Peserta dari kalangan SMA tampak aktif mengikuti permainan pada salah satu stan acara Medical Fair. (Foto: Sukma Cindra)

UNAIR NEWS – Sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia, UNAIR dikenal dengan prodi kesehatannya. Dengan fasilitas mumpuni dan tenaga pengajar yang berpengalaman, prodi kesehatan UNAIR berhasil mencetak ribuan lulusan terbaik setiap tahunnya. Untuk membagikan informasi lebih jauh kepada masyarakat, mahasiswa UNAIR dari beberapa prodi kesehatan bekerja sama untuk mengadakan Medical Fair.

Diadakan pada sabtu (16-11-2019), acara dengan format pameran ini merupakan kolaborasi dari sepuluh prodi kesehatan di UNAIR. Prodi yang berpartisipasi yaitu Kedokteran Gigi, Keperawatan, Gizi, Kesehatan Masyarakat, Teknik Biomedis, Fisioterapi, Otomasi Sistem Instrumentasi, Pengobatan Tradisional, Analisis Medis, dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Acara yang diadakan di Lapangan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) itu berjalan meriah dan dipenuhi oleh ratusan peserta. Mengusung tema health for all, tiap prodi yang berpartisipasi berkesempatan untuk membuka stand yang berisi informasi terkait prodi mereka.

Tak hanya berbagi informasi, di setiap stand masing-masing prodi juga terdapat layanan kesehatan gratis, seperti cek kesehatan gigi, pengukuran tinggi dan berat badan, hingga akupuntur.

“Tujuan dari adanya acara ini adalah branding ke masyarakat yang lebih luas tentang prodi kesehatan apa saja yang ada di UNAIR, karena UNAIR sendiri terkenal dengan universitas kesehatan. Sasarannya sendiri masyarakat umum, terutama siswa SMA yang hendak melanjutkan kuliah,” ujar Kinar, Ketua Panitia Medical Fair 2019.

Kinar mengatakan, pemilihan format pameran pada acara ini bertujuan agar peserta bisa memahami informasi dari tiap prodi dengan lebih jelas. Hal ini dirasa efektif meningkatkan antusiasme peserta, terlihat dari keaktifan peserta dalam bertanya dan berinteraksi dengan para panitia di tiap stan.

“Respon dari peserta sangat bagus, bahkan ada yang ikut menyumbang lagu juga, ada yang aktif bertanya, dan lain-lain,” tutur Kinar.

Kinar berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta. Salah satunya adalah memberikan pandangan pada siswa SMA terkait prodi kesehatan yang ada di UNAIR. Ia berharap informasi yang dibagikan dapat membantu mereka dalam menentukan pilihan.

“Selain itu, kami juga berharap dapat terbangun relasi yang lebih baik antara prodi kesehatan. Kami bisa saling mengenal prodi kesehatan lain secara mendalam dan dapat bekerja sama untuk membuat prodi kesehatan di UNAIR bisa dikenal lebih jauh lagi oleh masyarakat,” tutupnya.(*)

Penulis : Sukma Cindra Pratiwi

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu