Diesnat AUBMO UNAIR Banyuwangi Bekali Mahasiswa Bidikmisi dengan Mengupgrade Diri

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Keseruan peserta usai seminar Dies AUBMO PSDKU Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – AUBMO adalah organisasi mahasiswa bidik misi Universita Airlangga. Organisasi ini dibentuk untuk mewadahi dan menjembatani mahasiswa yang ingin berprestasi sehingga tidak ada lagi masalah ekonomi sebagai penghalang.

Pada Sabtu (23/12), merupakan hari ulang tahun AUBMO. Dalam rangka memperingati hari jadi AUBMO, para pengurus mengadakan Diesnatalis AUBMO di OCL Kampus Giri, Banyuwangi. peserta acara ini yaitu seluruh mahasiswa bidikmisi UNAIR Banyuwangi dan juga perwakilan mahasiswa bidikmisi se-Jember Raya.

Tema diesnatalis AUBMO kali ini yakni “Upgrade Your Self With AUBMO”. Ditemui tim UNAIR NEWS pada sabtu kemarin, Achmad Arif Syarifudin selaku ketua pelaksana mengatakan jika Tema ini diambil karena semakin tahun ia melihat banyak mahaisiswa bidikmisi yang kurang aktif dalam organisai, bahkan dalam kegiatan aubmo sekalipun, sehingga tema ini diambil untuk memberikan edukasi dan informasi kepada para mahasiswa bidikmisi agar dapat mengupgrade diri untuk dapat memanajemen diri dalam membagi waktu antara organisasi dan prestasi

“Tujuan dilaksanakan Diesnatalis aubmo ini yaitu untuk memperingati hari jadi aubmo dengan serangkaian kegiatan yang dapat menambah semangat para mahasiswa bidik misi untuk berprestasi. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa bidikmisi,” ungkap mahaiswa yang kerap disapa arif tersebut.

Lanjutnya, Kegiatan diawali dengan menyanyikan mars bidikmisi dan hymne UNAIR, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi, pengumuman pemenang lomba menulis opini, awarding mahasiswa bidik misi berprestasi, dan games.

“Kita (panitia) menyusun acara dengan sebaik mungkin agar tema diesnat aubmo dapat tersampaikan kepada peserta, salah satunya yaitu dengan pemberian penghargaan bagi mahasiswa bidik misi yang berprestasi dibidang akademik maupun non akadmeik, tujuannya agar mahasiswa bidik misi lebih giat untuk berprestasi kedepannya,” jelas Arif

Terdapat dua pemateri dalam kegiatan ini, yaitu maulana satria aji (wakil BEM UNAIR 2019) dan Irsyad Qori’in (ketua AUBMO UNAIR Surabaya 2016).

Pemateri pertama Irsyad Qori’in memberikan materi mengenai keorganisasian, pandangan mengenai organisasi, dan bagaimana memanajemen waktu sebaik mungkin. Ia mengatakan jika Organisasi tidak hanya berjalan karena adnya ketua, tapi juga karena partisipasi dari anggotanya.

Arif berharap mahasiswa bidikmisi kedepannya dapat berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik serta dapat selalu aktif dan ikut berpartisipasi dalam organisasi maupun kepanitiaan.(*)

Penulis: Dewi Masluqiyah

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu