Berkali-kali Gagal dalam Perlombaan, Mahasiwa Fakultas Keperawatan Raih Juara 1 dalam Nursing Oyimpiad di Universitas Gajah Mada

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
FOTO bersama Verantika Setya Putri, Nurul Hidayati, dan Erva Yulinda Maulidiana saat meraih juara 1 Hilarius 2019 Nursing Olympiad di UGM, pada Kamis (14/11/2019). (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Tiga Mahasiswa Fakultas Keperawatan (FKp) berhasil meraih juara 1 dalam Hilarius 2019 Nursing Olympiad yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gajah Mada (UGM) pada Kamis (14/11/2019).

Verantika Setya Putri, Nurul Hidayati, dan Erva Yulinda Maulidiana mengaku berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Universitas Airlangga (UNAIR) khususnya Fakultas Keperawatan (FKp).

“Persiapan yang kami lakukan cukup menguras tenaga karena lombanya dilaksanakan di tengah kegiatan praktik klinik kami. Sehingga kami mencuri waktu untuk belajar dengan menyelesaikan satu materi sesuai dengan kisi-kisi olimpiade,” ujar Verantika salah satu anggota tim tersebut.

Olimpiade Keperawatan yang digelar dengan tema “Towards a National Mental Helth Wellness” tersebut berlangsung selama tiga hari dengan rangkain babak penyisihan berupa tes tulis, semifinal berupa skill labs dan babak final cerdas cermat.

“Kami sangat bersyukur karena dapat merah peringkat satu, hal tersebut tidak lepas dari do’a, usaha serta kerja keras kami, namun kami sangat berharap teman-teman yang lain utamanya di FKp dapat termotivasi untuk mengikuti perlombaan seperti,” ujar mahasiswa anggkatan 2016 tersebut.

Sebelumnya mereka telah beberapa kali memenangkan berbagai perlombaan di antaranya Juara 3 Lomba Poster di Universitas Jendral Soedirman, 10th International Exibition of Invention dan 3th World Invention and Inovation Forum in Foshan China.

“Gagal pasti pernah, tapi kami tidak pernah menyerah pada kegagalan karena kami percaya setiap kegagalan akan membuat kami berproses lebih jauh dari sebelumnya. Kami telah berkali-kali ikut lomba diantaranya banyak yang gagal,” tambahnya.

Verantika mengaku sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung mereka dalam meraih semua pencapaian, namun terkhusus kemenangan ini mereka persembahkan kepada orang tau yang telah memberikan banyak dukungan. Ia mengatakan keikut sertaannya dalam olimpiade keperawatan ini didasari keinginan untuk membuka relasi seluas-luasnya, menambah pengalaman sebagai bekal kedepan, dan turut berpartisipasi memperingati hari kesehatan jiwa.

“Kami berharap semoga kemenangan kami dapat menginsipirasi teman-teman untuk terus berkarya dan berprestasi,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rissa Ayu F

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu