HIMA Manajemen Pemasaran Lakukan Sharing Session dengan HMPS Manajemen Pemasaran UNDIP

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
HIMA D3 Manajemen Pemasaran UNAIR (hijau) sedang berdiskusi program kerja bersama HMPS Manajemen Pemasaran UNDIP. (Foto: Istimewa).

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa (Hima) D3 Manajemen Pemasaran Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) menerima kunjungan dari HMPS D3 Manajemen Pemasaran Universitas Diponegoro (UNDIP).  Kedatangan mereka bertujuan untuk melakukan studi banding tentang sistem kerja yang ada di Manajemen Pemasaran UNAIR.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung C Farmasi Lama, Kampus B, UNAIR, pada Sabtu (16/11/2019). Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus, seluruh pengurus hima Manajemen Pemasaran UNAIR, HMPS Manajemen Pemasaran UNDIP, dan para dosen dari kedua masing-masing hima.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari para masing- masing pembina hima, yakni Phima Ruthia Dwikesumasari, , S.E., M.SM dari UNAIR. Dan Robertmi Jumpakita Pinem, SAB, MBA dari UNDIP. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh ketua hima D3 Manajemen Pemasaran UNAIR Abdul Kodir dan ketua HMPS Manajemen Pemasaran UNDIP Linda Dayanti.

“Saya berharap kunjungan ini bertujuan untuk saling sharing, berbagi ilmu, serta keluh kesah dari masing-masing himpunan,” ujar Robert saat sambutan.

Pada inti acara, dilakukan presentasi pemaparan visi misi organisasi, struktur organisasi, dan program kerja dari kedua hima yang dilakukan oleh masing-masing ketua. Setelah itu,  kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dilakukan  untuk mengetahui kendala dan cara mengatasi sebuah masalah tiap departemen dengan duduk melingkar.

Tidak berhenti dalam FGD,  setiap departemen akan menghasilkan notulensi yang kemudian dipaparkan oleh setiap perwakilan dari setiap departemen kedua hima. Keseruan acara masih berlanjut dengan mini games yang diikuti oleh seluruh pengurus kedua hima guna mempererat tali persaudaraan dan  kekompakan antar kedua pengurus organisasi ini.

Para peserta studi banding dari kedua hima terlihat antusias mengikuti jalannya acara. Sebagai tanda kenangan, kedua hima beserta pembina melakukan sesi foto bersama tidak lupa menyampaikan pesan dan pesan.

Abdul Kodir, selaku Ketua Hima Manajemen Pemasaran UNAIR menyampaikan terima kasih kepada HMPS Manajemen Pemasaran UNDIP yang telah bertukar pikiran bersama. Ia juga berharap komunikasi terus terjalin demi kesuksesan organisasi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu serta teman baru bagi masing-masing organisasi dan dapat menjalin hubungan silaturahmi yang baik antar organisasi,” ujarnya.(*)

Penulis: Aditya Novrian

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu