Pererat Ikatan Alumni, UNAIR Gelar Reuni dan Festival Alumni 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) ke-47 dan Dies Natalis Universitas Airlangga (UNAIR) ke-65, UNAIR menggelar acara reuni dan festival alumni 2019 pada Sabtu (16/11/19) di Airlangga Convention Center, Kampus C. Pemukulan gong oleh Wakil Rektor IV Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D. secara simbolis menjadi tanda dibukanya serangkaian acara reuni dan festival alumni 2019 pada siang hari itu.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Dr. Budi Widayanto sekretaris jenderal deputi IKA UA, dan beberapa perwakilan alumni lainnya. Acara yang bertajuk “Color of UNAIR” itu berlangsung selama dua hari yakni Sabtu (16/11/19) hingga Minggu (17/11/19) di Universitas Airlangga.

Serangkaian acara tersebut meliputi bazar pasar rakyar, bazar prestasi oleh setiap fakultas UNAIR, festival band oleh mahasiswa dan alumni, kreasi seni, pameran, dan guest star. Selain itu, pada Minggu, aka nada mlaku bareng alumni dan bakti sosial khitanan massal.

Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D., Wakil Rektor IV, dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNAIR memiliki dua wajah, yakni di dalam kampus berupa prestasi mahasiswanya upaya meluluskan, dan di luar kampus berupa para alumni yang sudah berpencar ke seluruh penjuru negara bahkan dunia. Serta begitu bangga UNAIR, telah memiliki banyak alumni dengan citra sangat baik di lingkungan masyarakat.

Wakil Rektor IV UNAIR Junaidi Khotib hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) ke-47 dan Dies Natalis Universitas Airlangga (UNAIR) ke-65 pada Sabtu (16/11/19) di Airlangga Convention Center, Kampus C. (Foto: Ulfah Mu’amarotul Hikmah)

“Alumni bisa berprestasi lagi, yaitu bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat di luar sana,” ujarnya.

Junaidi juga menuturkan bahwa peringkat UNAIR secara global menurut QS Rank telah menduduki peringkat 651 dari 26.000 perguruan tinggi yang ada. Universitas airlangga sudah menjadi 2,7 persen perguruan tinggi terbaik di dunia. Lalu, berdasarkan parameter alumni, UNAIR sudah menjadi 393 terbaik di dunia.

“Kami harapkan alumni tetap terus memberikan kontribusi kepada masyarakat. Memberikan nilai-nilai yang dimiliki oleh Universitas Airlangga yakni sesuai dengan slogannya excellent with morality,” ungkapnya.

Pertunjukan band yang dibawakan oleh mahasiswa UNAIR dan alumni UNAIR dalam festival band itu berjalan dengan meriah. Berbagai macam genre lagu seperti pop, jaz, dangdut, dan keroncong dibawakan dengan sangat apik. Selain itu, lagu wajib yang rilis sebelum tahun 1995 juga menjadi ajang nostalgia para peserta dan pengunjung siang hari itu.

Tidak hanya itu, serangkaian acara reuni dan festival alumni 2019 akan dimeriahkan langsung oleh Pongki Barata The Dangerous Band dan Vina Panduwinata pada Sabtu malam di Airlangga Convention Center, Kampus C, UNAIR. Semua alumni dari berbagai wilayah akan berkumpul dan bersilaturahmi untuk mempererat ikatan yang telah diusung oleh UNAIR. (*)

Penulis : Ulfah Mu’amarotul Hikmah

Editor : Binti Q Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu