Kenalkan Ilmu Psikologi, Fakultas Psikologi UNAIR Adakan Olimpiade Tingkat SMA

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PARA peserta finalis Open Psychology 2019 mengikuti acara pembukaan di lantai Aula lantai 3 Fakultas Psikologi. (Foto : istimewa)

UNAIR NEWS – Sampai saat ini, masih banyak di kalangan masyarakat awam terutama remaja yang masih kurang mengerti tentang apa yang dipelajari dalam Ilmu Psikologi. Banyak yang salah paham bahwa dengan belajar ilmu psikologi, mahasiswa dapat membaca pikiran orang lain.

Untuk itu, para mahasiswa Fakultas Psikologi UNAIR mengenalkan ilmu psikologi kepada anak SMA dengan mengadakan sebuah olimpiade tingkat SMA yaitu Open Psychology 2019 (Opsy 2019).

Opsy 2019 merupakan sub-acara dari event tahunan yang diadakan oleh Fakultas Psikologi UNAIR, Psychofest. Fajariadi Rahadifa Syahda, selaku executive director dari Psychofest 2019 mengatakan bahwa tujuan diadakan Opsy 2019 adalah untuk mengenalkan bagaimana rasanya atmosfer menuntut ilmu di Fakultas Psikologi UNAIR dan perkuliahan pada umumnya.

“Salah satu tujuan kami menggelar olimpiade ini adalah untuk mencari bibit-bibit unggul calon peminat ilmu psikologi di berbagai wilayah negeri dikarenakan tingkat olimpiade ini adalah se Jawa-Bali,” ujar mahasiswa yang akrab disapa Ardif itu.

Babak penyisihan dari Opsy 2019 itu berbasis online, tes tulis dan listening pada tahap semifinal, dan tahap final yang nanti dibagi menjadi 3 babak. Ardif juga mengatakan bahwa dengan Psychofest menggelar acara-acara baik olimpiade hingga debat mahasiswa, para panitia bisa mempratikkan kuliahnya dalam membentuk environment acara yang ramah.

“Kami juga dapat memberikan pesan-pesan awareness tentang kesehatan mental dan menggandeng orang-orang yang memiliki minat dalam berbagai hal seperti videografi dengan acara Psychology Film Festival dan olahraga dengan Pyschology Basket Competition,” tambah Ardif.

Opsy 2019 dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (16&17/11/2019) di Aula Lantai 3 Fakultas Psikologi UNAIR dan semua peserta yang mengikuti Opsy 2019 akan diberi penghargaan berupa sertifikat yang dapat membantu dalam jalur pendaftaran perkuliahan.

Penulis : Pradnya Wicaksana

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu