RSUA Jadi Juara Bertahan Basket Rektor Cup Tendik

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Tim basket RSUA berhasil menjadi juara bertahan Rektor Cup khusus tendik. (Dok. RSUA)

UNAIR NEWS Rektor Cup Universitas Airlangga (UNAIR) 2019 cabang olahraga basket khusus tenaga pendidik (tendik) pada Jum’at (1/11/2019) memasuki babak akhir atau final. Bertempat di Lapangan So Man UNAIR Kampus C, pertandingan berlangsung sengit dan tetap sportif dari keempat tim yang berlaga.

Pertandingan basket tersebut memperebutkan posisi juara, runner up, dan posisi ketiga. Pertandingan pertama mempertemukan antara Fakultas Keperawatan (FKp) dengan Kemahasiswaan (KM) untuk memperebutkan juara ketiga. Untuk partai puncak, mempertemukan antara Rumah Sakit UNAIR (RSUA) dengan Badan Pengawas Internal (BPI).

Pada laga pembuka, mengharuskan KM mengakui keunggulan FKp dengan skor tipis 11-9. Dengan perolehan skor tersebut menjadikan FKp sebagai juara ketiga dan KM sebagai Harapan 1.

Pada partai puncak, pertandingan tidak kalah seru dengan diiringi supporter dari BPI yang mayoritas perempuan. Drum yang dibawa sebagai pengiring membuat pertandingan final menjadi lebih seru. Dalam pertandingan puncak tersebut, mengharuskan BPI mengakui kekalahan telak dengan RSUA dengan skor akhir 25-5. Dengan adanya kemenangan itu, menjadikan RSUA sebagai juara bertahan Rektor Cup khusus tendik.

Dr. Purnawan Basundoro, SS, M.Hum., selaku Penangungjawab Rektor Cup khusus tendik yang turut mengikuti jalannya pertandingan menjelaskan bahwa Rektor Cup basket 2019 diikuti 14 tim dari berbagai unit kerja. Selain itu, dalam teknis pada babak penyisihan dan semifinal menggunakan teknis 2 quarter, dan final 4 quarter.

Dengan adanya pertandingan tersebut, Dr. Purnawan berharap ke depan pertandingan tersebut terus diadakan, terutama untuk meningkatkan solidaritas antar sesama tendik. “Dan untuk mendorong sportifitas masing-masing tendik yang terlibat dalam kegiatan ini,” sambungnya.

Sementara itu, dengan adanya kemenangan bertahan dari RSUA, Ade Sugi Herlambang selaku center dari RSUA merasa senang dan bangga terhadap juara bertahan yang ditorehkan RSUA. Ade berharap agar terus diadakan rektor cup setiap tahunnya.

“Perasaan saya senang banget, bangga banget. Harapan akan diadakan Rektor Cup seperti ini tiap tahunnya,” ucapnya. (*)

Penulis : Asthesia Dhea C.

Editor    : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu