Lustrum Satu PSDKU UNAIR Banyuwangi di Mata Para Alumni

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Potret gedung utama PSDKU UNAIR Banyuwangi yang kini memasuki Lustrum pertama. (Foto: Bastian Ragas)

UNAIR NEWS – Tahun 2014 merupakan tahun yang penting bagi perjalanan Universitas Airlangga dalam pengembangan kampusnya. Pada tahun tersebut, dengan berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No. 276/E.E2/DT/2014, Universitas Airlangga telah melebarkan sayap pendidikan hingga ke ujung timur pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Banyuwangi.

Tahun 2019, terhitung sudah lustrum satu perjalanan UNAIR di Bumi Blambangan. Tidak hanya terus menerima mahasiswa baru, namun PSDKU UNAIR di Banyuwangi kini telah memiliki alumni yang berkecimpung di dunia kerja.

Tidak seperti kacang yang lupa kulitnya, para alumni tetap bersuka cita dan memiliki harapan atas diperingatinya lustrum satu PSDKU UNAIR Banyuwangi ini. Berikut rangkuman tim UNAIR NEWS tentang tanggapan alumni terhadap lustrum satu PSDKU UNAIR Banyuwangi.

Tri Nur Afiyah Wulandari, S.A (Ketua HMA periode 2017)

“Tidak menyangka sudah 5 tahun sejak berdirinya kampus kita, ngga tahu mau ngasih kalimat apa untuk PSDKU, yang penting tetap torehkan sejarah terbaik dan prestasi yang membanggakan  supaya PSDKU selalu menjadi bagian hati di semua khalayak. Harapannya, semoga sesegera mungkin berani mandiri menjadi PTN di Banyuwangi, menjadi promotor di segala bidang, khususnya Tri Dharma PT. Tetap berbudaya menjadi permata dan selalu jaya.”

Muhammad Bayu Alfian, S.A (Ketua KM periode 2018)

 “10 November 2019 Universitas Airlangga tepat berumur 65 Tahun sekaligus tahun ke-6 berdirinya PSDKU UNAIR di Banyuwangi. Saya sebagai Alumnus tahun ke-2 merasa perlu menyampaikan bahwa meskipun lokasi kampus terpisah jauh dengan kampus induk, justru harus menjadi motivasi lebih untuk menunjukkan kualitas dan keunggulan yang dimiliki, dan menekankan bahwa kita harus berlari lebih kencang dari yang lain serta memiliki pola pikir kalau kita bisa bersaing di tingkat nasional maupun global. Ingat, salah satu poin penting yang menentukan kualitas dan eksistensi suatu kampus adalah seberapa jauh mahasiswa dan alumninya dapat berkompetisi dan bersaing dengan yang lain. Tetap semangat dan ingat bahwa keterbatasanmu adalah kelebihanmu. Untuk kampus tercinta Universitas Airlangga Selamat Uang Tahun, Jaya Selalu.”

Khoirul Arifin, S.Kh (Ketua HMKH periode 2018)

 “Semoga adanya lustrum ini lebih memberi kejelasan tentang masa depan PSDKU, waktu lustrum ini semoga ada perwakilan dari mahasiswa psdku yang memberikan aspirasi dan keluh kesah di hadapan para stakeholder supaya mereka tahu apa yang sebenarnya dirasakan para mahasiswa psdku yang galau akan masa depan kampusnya ini.”

Triyan Rediyanto, S.A (Ketua HMA periode 2016, Ketua KM periode 2017)

“Momen yang tidak bisa dilupakan ketika universitas airlangga memberikan kesempatan untuk mahasiswa bisa belajar memimpin melalui organisasi, disitulah saya belajar bagaimana komunikasi dan negosiasi untuk menyelarasakan keinganan dan kebutuhan mahasiswa dengan arah dan  kebijakan universitas. Sudah sepatutnya mahasiswa masa kini itu, tidak hanya pandai bersosial media tapi juga bersosial masyarakat.”

Penulis: Tsania Ysnaini Mawardi

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu