Semarak Pesta Demokrasi Pemilihan Raya KM UNAIR Banyuwangi Periode 2020

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Semarak Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua dan Wakil ketua KM PSDKU untuk Periode 2020. (Foto: Sulistyo Primadani)

UNAIR NEWS – Ada berbagai macam cara dalam menyambut pesta demokasi untuk terpilihnya calon pemimpin dalam sebuah organisasi. Di kampus Universitas Airlangga di Surabaya pemilihan ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggunakan musyawarah dengan berbagai elemen kampus. Berbeda halnya dengan kampus yang ada di Banyuwangi, pemilihan ketua dan wakil ketua Keluarga Mahasiswa Program Studi diluar Kampus Utama (KM PSDKU) dengan cara pemilihan umum raya.

Senin (11/11), pemilihan umum raya untuk kepengurusan KM PSDKU periode 2020 di selenggarakan di dua tempat yakni kampus giri dan kampus sobo. Kampus giri terdiri dari prodi akuakultur dan kedokteran hewan, sedangkan dikampus sobo dari prodi akuntansi dan kesehatan masyarakat.

Muhammad Reynaldy Thoriq Al Islam selaku ketua pengawas pemilihan umum raya 2019/2020 menyampaikan bahwa cukup mengapresiasi antusiasme mahasiswa PSDKU khususnya kampus giri karena dari keseluruhan mahasiswa giri tercatat prosentase absensi sebanyak 85,24% dari total seluruh mahasiswa aktif prodi akuakultur dan kedokteran hewan. Pesta demokrasi cukup terasa hingga perhitungan suara yang disaksikan oleh mahasiswa PSDKU UNAIR di Banyuwangi.

“Dibandingkan dengan di kampus sobo, prosentase pemilih di kampus giri lebih banyak sebesar 2,24%,” ucap mahasiswa yang akrab di sapa Thoriq itu.

Winda Febri Anisa F sebagai anggota pengawas pemilihan umum raya 2019/2020 yang bertugas di kampus sobo mengungkapkan, antusiasme mahasiswa di kampus sobo (prodi akuntansi dan prodi kesehatan masyarakat) cukup besar. Dapat dibuktikan dari prosentase pemilih yang melebihi target yang kita rencanakan. Dimana estimasi pemilih di kampus giri hanya kisaran 75% dari total mahasiswa 2 prodi, ternyata hingga penutupan kotak suara pemilih yang ada di kampus sobo mencapai 83%.

“Syukur alhamdulillah antusiasme dari rekan-rekan hangat dalam menyambut pesta demokrasi kali ini, mahasiswa semakin perduli akan pemimpin KM PSDKU berikutnya,” ungkap mahasiswa mahasiwa angkatan 2016 prodi akuntansi itu.

Khoirunisyah sebagai pemilih berpesan siapapun yang terpilih nantinya semoga amanah dan dapat mempertanggungjawabkan khususnya kepada Allah SWT. (*)

Penulis: Sulistyo Primadani

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu