Meriah! UNAIR Adakan Tasyakuran dalam Rangka Dies Natalis ke-65

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Minggu (10/11/2019) menjadi tanggal bersejarah bagi Indonesia, khususnya Kota Surabaya, dimana terdapat peristiwa pemberontakan arek-arek Suroboyo pada tanggal 10 November 1945. Sembilan tahun kemudian, pada tanggal 10 November 1954 menjadi momentum bersejarah bagi Universitas Airlangga (UNAIR) karena resmi berdiri.

Untuk memperingati tanggal bersejarah tersebut, UNAIR mengadakan upacara bendera memperingati hari pahlawan bertempat di Kantor Manajemen UNAIR Kampus C. Usai dilakukannya upacara, seluruh sivitas akademika UNAIR langsung menuju area belakang Kantor Manajemen Kampus C UNAIR untuk mengikuti serangkaian kegiatan tasyakuran.

Tasyakuran diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak., CMA bersama para pimpinan UNAIR. Pada acara itu pula, para tamu undangan serta seluruh sivitas akademika termasuk mahasiswa UNAIR turut hadir, dijamu dengan lantunan musik dan menikmati hidangan yang telah disediakan.

Suasana hangat sungguh terasa dalam acara tasyakuran. Seluruh jajaran universitas hingga 14 fakultas yang semuanya berkumpul untuk memperingati Dies Natalis ke-65 tahun UNAIR. Semua hadirin melakukan ramah tamah hingga foto bersama.

Tak hanya berkumpul dan melakukan ramah tamah, pada acara tasyakuran itu pula Prof. Nasih juga memberikan penghargaan kepada sivitas akademika UNAIR. Penghargaan itu diberikan kepada sivitas yang turut berkontribusi membangun dan memajukan UNAIR hingga menduduki posisi 651-700 top universitas di dunia dan lima teratas universitas terbaik di Indonesia.

Terdapat beberapa penghargaan yang diberikan oleh Prof. Nasih. Di antaranya, Web Fakultas Terbaik 2019 diraih oleh Fakultas Kedokteran, Web Unit Kerja Terbaik 2019 diraih oleh Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB), hingga penghargaan dosen berprestasi bidang sosial humaniora dan sains dan teknologi diraih oleh Bayu Arie Fianto dan Mochamad Zakki Fahmi.

Tercatat, ada pula beberapa kategori penghargaan lain yakni Blog Dosen terbaik 2019, Publikasi Ilmiah Quartil I Terbanyak, Publikasi Ilmiah Top Tier terbanyak, Prodi dengan Penyelenggaraan E-learning Terbanyak dan Terbaik, hingga pengumuman Juara Rektor Cup 2019 dari cabang olahraga basket, futsal, dan voli.

Dalam serangkaian peringatan Dies Natalis UNAIR ke-65 itu juga telah diadakan acara-acara lain. Mulai dari pentas musik gambus, lomba-lomba, senam, jalan sehat, panen raya, hingga ditutup dengan pagelaran seni yang diadakan pada 15 November 2019. (*)

Penulis: Febrian Tito Zakaria Muchtar

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu