Diresmikan, Inilah Serangkaian Kegiatan Lustrum 1 PSDKU UNAIR di Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh Bastian Ragas

UNAIR NEWS – Setelah diresmikan seusai upacara bendera peringatan hari Pahlawan pada Minggu (10/11), Prof. Dr. Suryanto, M.Si., selaku Koordinator PSDKU UNAIR Banyuwangi; bersama drh. Ragil Angga Prastiya, M.Si., selaku Ketua Lustrum 1 PSDKU UNAIR Banyuwangi, sekaligus dosen prodi Kedokteran Hewan; serta Melan Argarini, selaku Koordinator mahasiswa panitia Dies Natalis UNAIR ke-65 Banyuwangi,  mengajak sivitas akademika UNAIR Banyuwangi untuk berkontribusi aktif dalam seluruh serangkaian kegiatan Lustrum.

Saat ditemui tim UNAIR NEWS selepas kegiatan upacara bendera di kampus Giri-Banyuwangi, Prof. Suryanto menjelaskan bahwa kegiatan yang tercantum dalam kalender Lustrum, tidak seluruhnya akan terlaksana setelah peresmian, bahkan beberapa kegiatan telah dilaksanakan jauh-jauh hari.

“Kegiatan Lustrum merupakan upaya kami untuk bermanfaat bagi masyarakat sekitar, utamanya kabupaten Banyuwangi. Jadi jangan heran jika ada kegiatan yang sudah dilaksanakan jauh-jauh hari, karena kami disini memanfaatkan momen yang ada,” jelas Prof Suryanto.

Sementara itu, drh. Ragil selaku Ketua pelaksana mulai menyebutkan urutan dari kalender Lustrum 1 PSDKU Banyuwangi. Mulai dari Pemeriksaan Hewan Qurban; Sosialisasi Serentak ke berbagai sekolah di kabupaten Banyuwangi dan Jember; Airlangga Art & Culture yang diisi dengan lomba band pelajar se-Banyuwangi; Upacara pembukaan Diesnatalis ke-65 & Lustrum 1 PSDKU UNAIR Banyuwangi; Pengabdian Masyarakat Terintegrasi di desa mitra tamansari yang dikendarai oleh para dosen dan mahasiswa PSDKU; Sekolah Bahari; Jalan Sehat sivitas akademika UNAIR Banyuwangi; Sarasehan, sebagai momen syukur telah mencapai Lustrum 1; Airlangga Festival; hingga ANCA, yang merupakan seminar dan konferensi akuntansi Nasional.

“Oleh karena itu, marilah kita bersama mensukseskan hajat kita, sebagai bentuk rasa syukur kita selama ini, serta memaksimalkan peran kampus PSDKU UNAIR Banyuwangi di kabupaten Banyuwangi ini,” ujar drh. Ragil.

Sebagai penutup, Melan Argarini berpesan kepada seluruh sivitas akademika UNAIR Banyuwangi untuk turut memeriahkan serangkaian kegiatan utama pada Sabtu (16/11). Pasalnya, jalan sehat yang merupakan kegiatan khusus sivitas dalam memperingati Dies Natalis UNAIR ke-65 dan kegiatan Airlangga festival (AiFEST), dilaksanakan pada tanggal tersebut.

Melan menambahkan, bahwa menurutnya sivitas UNAIR Banyuwangi benar-benar wajib hadir pada tanggal 16 November tersebut. Karena pada saat itu, turut dilaksanakan jalan sehat, cek kesehatan gratis, rewarding dosen dan mahasiswa, perlombaan tradisional yang melibatkan mahasiswa, tendik dan dosen, colour party, hingga penampilan musik dan dance.

“Jalan sehat dan AiFEST nanti, dilaksanakan di Gesibu Blambangan, saya harap semua bisa hadir, bahkan Prof Suryanto tadi juga sudah berdalih kalau beliau turut menghimbau. Karena nanti juga akan dimeriahkan oleh alumni. Bahkan pada AiFEST yang berlangsung malam hari itu, turut menghadirkan Sujiwo Tejo sebagai guest star,” Pungkas mahasiswi prodi akuntansi tersebut. (*)

Penulis : Bastian Ragas

Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu