Psikologi Apresiasi Anak Berkebutuhan Khusus dengan Ajang Mencari Bakat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu peserta Grand Final Psikologi Mencari Bakat, yang bernama Adrena Aurenia saat menunjukkan bakatnya pada Sabtu (09/11/2019) di Airlangga Convention Center (ACC) Hall Lantai 2. (Foto: Anugrah Visar Rahman)
Salah satu peserta Grand Final Psikologi Mencari Bakat, yang bernama Adrena Aurenia saat menunjukkan bakatnya pada Sabtu (09/11/2019) di Airlangga Convention Center (ACC) Hall Lantai 2. (Foto: Anugrah Visar Rahman)

UNAIR NEWS – BEM Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Airlangga (UNAIR) 2019 menggelar acara Gramd Final Psikologi Mencari Bakat untuk turut memeriahkan serangkaian Dies Natalis Ke-65 Universitas Airlangga (UNAIR). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Airlangga Convention Center (ACC) Hall Lantai 2, pada Sabtu (9/11/2019).

Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai 14.00 dan dihadiri kurang lebih 16 finalis dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Seperti, Lumajang, Jember, bahkan ada yang berasal dari Pamekasan. Sebelum babak Grand Final, tercatat ada 130 pendaftar yang mengikuti lomba. Itu menandakan antusiasme masyarakat begitu tinggi terhadap kegiatan tersebut.

Turut hadir Ketua Dies Natalis UNAIR ke-65, Prof. Dr. Nursalam M.Nurs. (Hons). Dalam sambutannya, ia mengatakan kegiatan ini hal yang sangat luar biasa bisa memberikan wadah kepada anak berkebutuhan khusus untuk menyalurkan kemampuannya.  Itu merupakan sebuah prestasi, bagaimanapun nanti hasilnya, 16 anak ini sudah berusaha maksimal menujukkan bakatnya.

Selanjutnya, Rhajiv Nur Ilham yang menjadi ketua pelaksana Psikologi Mencari Bakat mengungkapkan lomba tersebut dibagi menjadi dua kategori, yakni TK/SD dan SMP/SMA. Kegiatan itu diadakan sebagai bentuk dukungan dan edukasi terhadap masyarakat untuk tidak memandang sebelah mata anak berkebutuhan khusus (ABK).

“Kami menginginkan ABK agar diapresiasi dengan bakat yang dimiliki. Mereka di sini bebas menunjukkan kemampuan mereka seperti bernyanyi, bermain musik,” katanya.

”Harapannya, kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Dan, bisa menjadi event tahunan dari Fakultas Psikologi UNAIR,” pungkasnya. (*)

Penulis: Anugrah Visar Rahman

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu