Bazar Pasar Pemuda Gandeng Perintis-Perintis Ekonomi Kreatif Lokal

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Pasar Pemuda merupakan sebuah event kolaboratif yang diadakan oleh Workshop Entrepreneur Business Society (WEBS FEB UNAIR) dan Serasa Creative pada Minggu (10/11/2019) di Balai Pemuda Surabaya. Diadakan di gedung yang bernilai historis tinggi dan bertepatan di Hari Pahlawan, kegiatanitu menggandeng banyak perintis ekonomi kreatif lokal untuk mempromosikan produk mereka dalam satu tempat dalam bentuk bazar.

Bazar itu menyajikan banyak sekali produk hasil kreativitas masyarakat Surabaya. Produk-produk homeliving (kebutuhan rumah tangga), fashion, lifestyle, dan zerowaste (ramah lingkungan) mengisi dan memeriahkan acara malam itu.

Rahmattulizzar Alfandi Ongko Sugianto, selaku ketua pelaksana Pasar Pemuda menjelaskan bahwa tujuan utama dari event itu adalah untuk menjadikan wadah bagi seluruh perintis ekonomi kreatif agar produk mereka dapat terekspos ke masyarakat umum.

“Alasan Pasar Pemuda diadakan ini karena kami merasa bahwa Surabaya masih kurang menjadi pemeran utama dari perkembangan budaya anak muda di Indonesia, terutama dalam bentuk ekonomi kreatif. Kami berharap, Pasar Pemuda dapat membantu Surabaya untuk menjadi sentra budaya pemuda di Indonesia,” ujarnya

Kegiatan itu juga mengajak komunitas-komunitas lokal untuk terlibat dalam acara sharing session yang bertujuan untuk memotivasi para peserta. Komunitas seperti Petrolida dari ITS, Aliansi Pelajar Surabaya yang diketuai oleh Seno Bagaskoro, dan #Sunmoriyuk turut hadir untuk membagi kisah dan visi misi komunitas mereka.

Acara puncak dari Pasar Pemuda itu adalah sebuah konser musik yang diisi oleh band dari Jakarta yaitu band musik Feast. Pasar Pemuda sukses menjual habis 2000 tiket pada hari itu.

Penulis : Pradnya Wicaksana

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).