UKM Karatedo UNAIR Borong 7 Medali di Universitas Brawijaya

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
TIM UKM Karate-Do UNAIR berfoto bersama di kegiatan Brawijaya University Karate Championship. (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karatedo Universitas Airlangga (UNAIR) memborong medali di Brawijaya University Karate Championship. Kompetisi itu dilaksanakan pada Juma’at (1/11/2019) hingga Minggu (3/11/2019) di GOR Pertamina Universitas Brawijaya, Malang.

Setidaknya terdapat tujuh medali yang berhasil dibawa pulang tim UNAIR. Rinciannya, dua medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu. Dua medali emas diraih oleh Fildza Mahira (Fildza) sebagai Juara I Kumite Perorangan Mahasiswa dan Juara I Kumite Perorangan Senior +68 Kg Putri. Dua medali perak diraih oleh Feplin Trifia Agustin dan Grace Joseph sebagai Juara II Kata Beregu Mahasiswa Putri, serta Maradona Firmansyah sebagai Juara II Kumite Perorangan -60Kg Putra.

Selain itu, perolehan tiga medali perunggu diraih oleh Suryani Budi Hartati sebagai Juara III Kumite Perorangan Senior -61 Kg Putri, Fildza sebagai Juara III Kumite Beregu Mahasiswa Putri, dan Camelia Oktinalisa serta Anggit Wirama Siwidati sebagai Juara III Kumite Beregu Mahasiswa Putri.

Fildza selaku ketua UKM Karatedo menjelaskan bahwa UKM Karatedo memprioritaskan untuk mengikuti pertandingan antar mahasiswa yang diselenggarakan oleh universitas. Hal tersebut karena pertandingan tingkat mahasiswa cukup bergengsi.

“Selain itu, kualitas lawan mainnya juga sangat bagus dan menantang,” ucap mahasiswa dari fakultas hukum tersebut.

Pada turnamen tersebut, UNAIR tidak hanya melawan mahasiswa dari universitas dalam negeri seperti Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Padjadjaran (UNPAD), dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), namun juga dari negara lain, seperti Brunei Darussalam.

Sebelum mengikuti turnamen, tim dari UKM Karatedo UNAIR mengadakan Training Center sejak akhir Agustus. Training dilakukan dengan mengikuti latihan intensif setiap empat kali dalam seminggu.

“Saya harap dengan adanya prestasi ini UKM Karatedo UNAIR bisa mendapatkan medali emas di POMDA (Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah, Red) 2021 nanti,” pungkas Fildza. (*)

Penulis : Galuh Mega Kurnia

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu