Tukar Kado, Meriahkan Acara Upgrading HMA UNAIR Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Kegiatan Upgrading di Jopuro saat Evaluasi dan Tukar Kado. (Foto : Arsip HMA)

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi, merupakan satu dari beberapa organisasi mahasiswa (ormawa) yang ada di Kampus UNAIR Banyuwangi. Sebagaimana ormawa yang lain HMA PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi periode ini, juga telah mendekati masa purna bakti. Menyambut purna bakti tersebut, Departemen PSDM HMA, mengadakan kegiatan Upgrading yang bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kekeluargaan pengurus himpunan.

Ditemui oleh tim UNAIR NEWS pada hari Minggu (10/11), Ketua pelaksana kegiatan upgrading, Bari Bahtiar, menjelaskan bahwa acara upgrading tahun ini diadakan untuk mempererat rasa persatuan dan kekeluargaan pengurus himpunan. Semakin dekatnya masa purna bakti HMA, juga menjadi alasan diselenggarakannya kegiatan Upgrading tersebut.

“Upgrading ini adalah persiapan kami dalam menyambut masa purna bakti. Sudah hampir satu periode ini, HMA Abhinaya berjuang bersama, maka melalui upgrading ini, kami berusaha untuk mempererat rasa persatuan dan kekeluargaan pengurus himpunan, selain itu acara Upgrading ini juga bertujuan untuk ajang evaluasi dan saling memberi saran antar pengurus, demi kesuksesan di masa yang akan datang,” ujar mahasiswa yang akrab disapa Bari tersebut.

Bari juga menambahkan bahwa upgrading tahun ini berbeda dengan upgrading yang diadakan tahun lalu. Jika tahun lalu upgrading hanya dilaksanakan pada satu tempat saja, tahun ini upgrading diadakan pada dua tempat sekaligus. Tempat pertama adalah Wisata Kampung Sidat Jopuro, dan yang kedua adalah lingkungan persawahan Desa Glagah. Sedangkan acaranya berupa evaluasi, games, membuat rujak buah, dan makan bersama.

“Upgrading tahun ini, sedikit kami buat berbeda konsepnya dari tahun lalu. Di tahun ini kami mengadakannya pada dua tempat sekaligus, pertama di Jopuro, lalu kami lanjutkan di persawahan Desa Glagah. Selain itu, kami juga berusaha memberikan games yang bertujuan untuk mengurangi gesekan – gesekan yang mungkin ada selama kepengurusan ini,” sambung Bari.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (9/11) kemarin, berlangsung seru, dan mendapat tanggapan positif dari pengurus HMA. Acara itu, terdiri dari pembukaan, sambutan ketua pelaksana, evaluasi masing – masing pengurus, tukar kado, dilanjutkan dengan membuat rujak buah bersama, dan diakhiri dengan makan, serta foto bersama.(*)

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu