Farewel Party Garuda Sakti UNAIR di Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Divisi PKM di Farewel party Garuda Sakti UNAIR di Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Dalam sebuah kepengurusan organisasi, adakalanya yang memimpin harus menyerahkan tongkat estafet kepada kepengurusan berikutnya. Masa jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab untuk dapat bekerja semaksimal mungkin. Pencapaian dan prestasi selama menjabat merupakan kebanggaan tersendiri. Menjadi seorang organisator ditengah kesibukan perkuliahan merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Garuda Sakti sebagai salah satu badan semi-otonom di Universitas Airlangga dari tahun ke tahun terus berbenah, begitupun dengan kepengurusan GS UNAIR di Banyuwangi. Berbagai program kerja dari setiap divisi sudah terlaksana dengan baik. Setahun sudah periode kepengurusan 2018/2019. Dalam hal ini, pada Jum’at (8/11), divisi PSDM mengadakan farewel party sebagai ajang pisah sambut kepengurusan.

Ditemui UNAIR NEWS, Alvina sebagai koordinator GS UNAIR di Banyuwangi periode 2018/2019 menyampaikan bahwa kegiatan farewel party ini merupakan kegiatan yang mengandung dua makna baginya. Pertama yaitu rasa senang telah menyelesaikan tugas yang diemban selama setahun kebelakang dan yang kedua rasa sedih karena harus segera berpisah dengan rekan dan organisasi yang membesarkan namanya.

Dalam kegiatan yang cukup meriah tersebut, semua pengurus larut dalam kegembiraan. Bakar ikan dan jagung menjadi sajian pada malam itu. Rasa kekeluargaan pun semakin terjalin diantara sesama anggota GS manakala permainan kecil menyelingi dalam setiap kegiatan.

“GS merupakan organisasi yang berbeda dengan yang lainnya, masa kepengurusan tetap berlaku selama menjadi mahasiswa UNAIR,” jelas Alvina. “Oleh karena itu, saya dan teman-teman rekan pengurus dari angkatan 2016, yang pada tahun ini akan menyelesaikan studi pamit undur diri dari GS,” tambahnya.

Tak lengkap rasanya jika di akhir kepengurusan tidak ada kenangan. Oleh karena itu, sebagai bentuk rasa saling memiliki terhadap GS, sebelum acara ditutup dilaksanakanlah tukar kado diantara sesama anggota.

Sebagai penutup farewel party pada malam itu, untuk memilih koordinator GS berikutnya, maka dilaksanakan musyawarah bersama (musma), dimana Arum Pratiwi dari Fakultas Kedokteran Hewan angkatan 2017 terpilih sebagai koordinator GS periode kepengurusan 2019/2020.

Alvina berpesan agar kepengurusan berikutnya jauh lebih baik dari tahun ini. “Kita semua disini berproses, berproses untuk menjadi lebih baik dan masa depan GS yang lebih cemerlang,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Suryadiningrat

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).